JawaPos Radar

Menangi AFF U-16, Follower Kiper Ernando Meroket

Mayoritas Perempuan

13/08/2018, 19:20 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Kiper timnas AFF U-16, Ernando Ari Sutaryadi
Kiper Ernando Ari Sutaryadi saat dijumpai di Balai Kota Semarang, Senin (13/8). (Tunggul Kumoro/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kiper timnas AFF U-16, Ernando Ari Sutaryadi mengaku follower akun instagramnya membeludak pascamembawa Indonesia juara pada kompetisi AFF U-16 kemarin. Dari hanya sekitar empat ribu pengikut menjadi lebih dari 250 ribu lebih.

Popularitas pemain binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jawa Tengah itu, diakuinya melesat drastis selama kejuaran AFF U-16 berlangsung 29 Juli sampai 11 Agustus 2018.

"Dari empat ribu, lalu semi final jadi 40 ribu. Waktu final naik lagi jadi 50 (ribu). Habis saya menang jadi 250 (ribu) kalau nggak salah segitu sekarang," ujarnya saat ditemui di Balai Kota Semarang, Senin (13/8).

Sementara, dicek dari akun resmi milik pelajar SMAN 11 Semarang tersebut yang bernama @nandoaris_, jumlah pengikutnya per Senin (13/8) sore ini telah mencapai 272 ribu akun. Dilihat dari profile picture-nya, follower-nya mayoritas adalah perempuan. "Ada YouTuber-YouTuber, ada M. Ridho juga. Ada Hamdi siapa itu lupa," bebernya lagi.

Tak hanya itu, ternyata akun yang mengirimkan direct message atau pesan langsung melalui instagram juga banyak. Bahkan hingga hampir 15 ribu pesan yang belum sempat ia baca dan balas. "Terima kasih atas support kalian semua. Kami juara tanpa kalian tidak bisa," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ernando Ari Sutaryadi atau Nando disebut-sebut menjadi pahlawan kemenangan timnas Indonesia U-16 pada final Piala AFF 2018. Dimana pada laga kontra Thailand tersebut, dirinya sukses menggagalkan tendangan dari titik putih milik Apide Janngam juga Pongsakorn Innet.

(gul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up