alexametrics

Kalah dari Newcastle Jets, Persija Diminta Bangkit oleh Menpora

13 Februari 2019, 03:00:14 WIB

JawaPos.com – Persija Jakarta tak bisa melanjutkan langkahnya di Liga Champions Asia 2019. Bermain di McDonald Jones Stadium, Selasa (12/2) tim asuhan Ivan Kolev kalah 1-3 dari Newcastle Jets.

Hasil tersebut dikomentari oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Ia minta skuad Macan Kemayoran segera bangkit karena ke depannya ada pertandingan di AFC Cup yang harus mereka hadapi.

“Kalah menang itu saya rasa biasa. Tapi kan bangkit dari kekalahan itu menjadi hal yang luar biasa. Saya harap persija harus segera bangkit,” ucapnya saat ditemui di Kantor Kemenpora, Jakarta.

“Jangan jadikan kekalahan kali ini sebagai langkah untuk menghentikan cita-cita. Jadikan kekalahan ini sebagai motivasi untuk menatap pertandingan demi pertandingan yang akan datang,” sebutnya.

Akibat kekalahan ini, Persija langsung gugur dari ajang Liga Champions Asia 2019. Tapi secara otomatis mereka terlempar ke kompetisi lainnya yakni AFC Cup 2019.

Sesuai regulasi, Persija langsung masuk ke babak penyisihan grup G. Di sana, sudah ada tiga tim yang berasal dari negara-negara Asia Tenggara yakni Ceres–Negros (Filipina), Shan United (Myanmar), dan Becamex Binh Duong (Vietnam).

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Isa Bustomi

Kalah dari Newcastle Jets, Persija Diminta Bangkit oleh Menpora