alexametrics

Dituduh Lakukan Pelecehan, Marko Simic Dibela Menpora

13 Februari 2019, 00:05:00 WIB

JawaPos.com – Striker Persija Jakarta, Marko Simic tersandung masalah hukum. Dirinya dituduh melakulan pelecehan seksual di sela-sela kunjungan timnya ke Australia.

Kabar ini pertama dilaporkan oleh media Australia, 9news.au. Simic diberitakan menyentuh bagian tubuh seorang wanita saat berada di dalam pesawat tujuan Sydney.

Kabar ini rupanya sudah sampai di telinga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Ditemui pada Selasa (12/2), ia mengaku prihatin dengan kasus yang menimpa sang pemain.

“Saya minta kepada PSSI untuk melakukan pendampingan. Kirim pengacara ke sana,” ucap Imam.

“Nanti juga PSSI komunikasi dengan Kementrian Luar Negeri, KBRI, maupu KJRI di sana (Australia) untuk mendampingi. Karena mereka adalah potensi yang kita miliki. Silahkan dampingi dengan baik. Koordinasi dengan Kemenlu,” jelasnya.

Kabarnya Simic belum bisa meninggalkan Australia dalam waktu dekat ini. Sebab ia masih harus menjalani pemeriksaan terkait masalah tersebut.

“Kalau soal hukum, bisa berlaku kepada siapapun di negeri manapun kita berada. Tentu harus menghormati hukum yang berlaku di sana (Australia). Demikan pula warga negara asing, jika berada di Indonesia, ya dia harus patut pada hukum Indonesia,” ujar Menpora.

Persija sendiri menelan kekalahan dalam kunjungannya ke Australia. Tampil di McDonald Jones Stadium, Persija takluk 1-3 dari Newcastle Jets.

Ada kabar, Simic langsung dijemput pihak berwajib usai pertandingan tersebut. Dia diakabrkan bakal ditahan sampai sidang selanjutnya pada 9 April 2019 mendatang.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Isa Bustomi

Copy Editor :

Dituduh Lakukan Pelecehan, Marko Simic Dibela Menpora