JawaPos Radar | Iklan Jitu

Piala AFF 2018

Usai Dipakai Konser Guns N' Roses, Begini Kondisi Rumput SUGBK

12 November 2018, 18:30:59 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Stadion Utama Gelora Bung Karno, SUGBK, GBK, Piala AFF 2018, Timnas Indonesia, Indonesia, Timor Leste
Stadion Utama Gelora Bung Karno digunakan untuk menggelar konser Guns N' Roses pada Kamis (8/11) malam WIB. Kondisi ruput tetap terjaga kualitasnya (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Direktur Operasional PPKGBK, Gatot Tetuko, buka suara soal kondisi rumput lapangan usai dipakai untuk konser Guns N' Roses. Menurutnya, kondisi rumput tetap berkualitas karena ditutupi alat khusus.

Seperti diketahui, kondisi rumput SUGBK sempat dikhawatirkan akan rusak. Hal itu setelah terinjak-injak oleh penonton yang menyaksikan konser tersebut.

"Tapi yang menilai layak atau tidanya, PSSI dan AFF yang sudah melakukan inspeksi. Kalau kami sudah menyiapkan sebaik-baiknya," ungkap Gatot saat dihubungi wartawan.

Akan tetapi, Gatot yakin rumput masih sangat bagus. Karena teknologi yang digunakan oleh pihak pengelola sudah canggih.

"Sebenarnya teknologi penutupan rumput ini seperti di London 2012 namanya armor deck. Itu eks dari Olimpiade," sambung dia.

Idealnya memang jarak antara konser dan pertandingan tujuh hari. "Tapi saya kira tiga hari masih bisa dipakai dengan baik, selanjutnya terserah penilaian PSSI dan AFF," tandas Gatot.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up