alexametrics

Presiden Lyon: Mourinho Sudah Deal Melatih Klub Lain

12 Oktober 2019, 17:20:42 WIB

JawaPos.com– Sejak dipecat Manchester United pada 18 Desember 2018, Jose Mourinho tidak pernah sepi dari tawaran melatih. Mulai tawaran dari Real Madrid (untuk menggantikan Santiago Solari pada 11 Maret lalu), kemudian Inter Milan, AS Roma, Benfica, hingga Guangzhou Evergrande sepanjang musim panas.

Yang terakhir, Mou menolak tawaran Olympique Lyon untuk menggantikan Sylvinho.

Presiden Lyon Jean-Michel Aulas membenarkan penolakan Mourinho. Alasan penolakan itu, berdasar pernyataan Aulas, pelatih 56 tahun dari Portugal tersebut sudah deal dengan klub lain. ”Kami sempat melakukan komunikasi intens via SMS. Tetapi, dia menolak proposal kami karena sudah memilih klub lain,” tutur Aulas kepada Get French Football.

Pertanyaannya, siapa klub yang dipilih Mourinho? Jika melihat rekam jejak The Special One, dia hanya bersedia melatih tim dengan reputasi mentereng. Saat ini praktis hanya ada dua klub yang masuk kategori tersebut dengan posisi pelatih tidak aman. Yakni, Tottenham Hotspur (Mauricio Pochettino) dan United (Ole Gunnar Solskjaer).

Kembali ke Premier League memang diklaim menjadi hasrat Mourinho. Tapi, kembali ke The Red Devils tentu bukan pilihan ideal. Alhasil, Spurs yang masuk akal untuk dibidik The Special One.

Pochettino pun berada dalam tekanan. Sebab, dari 11 pertandingan musim ini, pelatih dari Argentina tersebut hanya mampu mempersembahkan tiga kemenangan. Spurs juga belum sekali pun memetik kemenangan dalam enam laga tandang.

Kinerja Pochettino makin disorot setelah Harry Kane dkk dipermalukan 2-7 oleh Bayern Muenchen pada matchday kedua fase grup Liga Champions (2/10), lalu keok 0-3 saat melawan Brighton & Hove Albion di matchweek ke-8 Premier League (5/10).

Meski begitu, bukan berarti tidak ada harapan bagi Pochettino untuk bertahan. Apalagi, tahun lalu dia baru memperpanjang kontrak hingga 2023 dengan gaji GBP 8,5 juta (Rp 151,5 miliar) per musim. ”Dikirimnya Steve Hitchen (kepala talent scout Spurs, Red) ke Argentina dan banyak pemain Argentina di skuad saat ini (Erik Lamela, Paulo Gazzaniga, Giovani Lo Celso, dan Juan Foyth, Red) merupakan sinyal manajemen Spurs masih percaya dengan proyek Poche,” tulis Daily Mail.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : io/c11/dns



Close Ads