alexametrics
Liga Champions Asia 2019

Pelatih Timnas Indonesia Bocorkan Taktik Persija ke Newcastle Jets

12 Februari 2019, 00:13:56 WIB

JawaPos.com – Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy membocorkan taktik Persija Jakarta jelang melawan Newcastle Jets di babak kualifikasi Liga Champions Asia 2019. Menurutnya Persija akan menerapkan permainan yang terbuka sejak awal pertandingan.

“Cara Persija memenangkan gelar dengan main dirrect-ball. Mereka biasanya bermain ke sudut dan melakukan umpan silang untuk Marko Simic,” ungkap Simon dikutip Theworldgame.sbs.com.

Gaya bermain Persija, menurut Simon mungkin berubah. Tapi intinya Persija akan lebih fokus menjaga kepemilikan bola dan bermain dengan sabar.

“Mereka membangun serangan lebih lambat, tetapi peluang justru lahir karena banyaknya pemain yang bergerak. Pertanyaannya adalah seberapa cepat mereka bisa bergerak,” ucap Simon.

“Persija memiliki banyak pemain kecil, cepat, dan menyebabkan masalah. Riko (Simanjuntak) luar biasa ketika menghadapi Home United di Singapura. Bila bermain dengan level seperti itu, akan jadi bahaya buat Newcastle,” sambungnya.

Selain itu, Persija memiliki Marko Simic yang dinilai berbahaya sebagai predator kotak penalti. Begitu ada peluang, sang pemain diyakini akan memanfaatkannya menjadi suatu keuntungan.

“Simic akan senang bermain melawan bek Australia. Dia adalah pemain terbaik di liga,” tutup Simon.

Laga ini sendiri akan digelar di McDonald Jones Stadium, Selasa (12/2). Jika menang, Persija akan terbang ke Jepang untuk Kashima Antlers.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Indra Eka Setiawan

Pelatih Timnas Indonesia Bocorkan Taktik Persija ke Newcastle Jets