alexametrics

Liverpool Kumpulkan Dana Bantuan untuk Korban Bencana di Indonesia

12 Januari 2019, 04:32:08 WIB

JawaPos.com – Liverpool secara resmi mengumumkan hasil donasi dari pelelangan jersey untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala. Mereka bahkan mengumpulkan dana mencapai ratusan juta rupiah untuk para korban.

Seperti diketahui, Liverpool memberikan jersey yang dipakai pemain di Liga Champions musim lalu. Jersey itu kemudian disumbangkan ke Komite Darurat Bencana (DEC) Inggris untuk dilelang. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk membantu para korban bencana mengatasi trauma. Selain itu uang itu juga untuk membangun kembali kehidupan serta komunitas mereka.

Dalam rilis terbarunya, The Reds mengumumkan telah berhasil mendapatkan dana mencapai Rp 233,4 juta. Mereka mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak yang membantu penggalangan dana tersebut.

Gempa dan tsunami yang meluluhlantahkan Donggala, Palu, Sulawesi Tengah memang menyisakan banyak duka. Ribuan orang dikonfirmasi meninggal dunia akibat bencana yang terjadi di sana.

Kini masyarakat tengah berusaha membangun kembali kehidupan normalnya. Jelas bantuan dari klub Premier League itu sangat berarti untuk masyarakat Palu dan Donggala.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan

Liverpool Kumpulkan Dana Bantuan untuk Korban Bencana di Indonesia