JawaPos Radar | Iklan Jitu

Laga Persahabatan

Winger Persebaya Tampil Gemilang, Timnas Indonesia Cukur Myanmar

Indonesia 3-0 Myanmar

10 Oktober 2018, 20:43:33 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Timnas Indonesia, Timnas Myanmar, Indonesia, Myanmar, Irfan Jaya, Alberto Goncalves, Beto, Laga Persahabatan
Irfan Jaya (nomor 18) mencetak dua gol saat Indonesia menang 3-0 atas Myanmar, Rabu (10/10) malam WIB (Miftahul Hayat/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Winger Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, tampil gemilang bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (10/10) malam WIB. Irfan mencetak brace dalam kemenangan Indonesia dengan skor 3-0 atas Myanmar. Satu gol lainnya dibukukan oleh Alberto 'Beto' Goncalves.

Sejak awal laga, Skuad Garuda langsung tancap gas. Beberapa peluang mereka dapati pada awal-awal laga seperti yang dilakukan Irfan Jaya pada menit kelima meski tak berbuah gol.

Indonesia sukses membuka keunggulan pada menit 19 melalui Beto. Mendapatkan umpan silang manis dari Febri Haryadi, dia sukses menanduk bola yang membuat Sann Sat Naing memungut bola dari gawangnya.

Timnas Indonesia, Timnas Myanmar, Indonesia, Myanmar, Irfan Jaya, Alberto Goncalves, Beto, Laga Persahabatan
Beto (nomor 9) mengemas satu gol dalam kemenangan 3-0 Indonesia atas Myanmar (Miftahul Hayat/Jawa Pos)

Unggul satu gol membuat permainan Stefano Lilipaly cs kian beringas. Hanya butuh waktu 8 menit bagi Garuda untuk mencetak gol kedua.

Berawal dari umpan Zulfiandi, Beto kemudian melakukan backheel ke Irfan Jaya. Dengan tenang winger Persebaya itu melepaskan tendangan mendatar ke pojok kanan gawang Myanmar.

Irfan Jaya kemudian menutup babak pertama dengan menambah keunggulan 3-0 bagi Indonesia. Pada menit 40, dia berhasil memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Beto yang membentur tiang gawang sisi kanan.

Usai jeda, Myanmar mencoba bangkit. Lima menit babak kedua berjalan, Ye Ko Oo mengancam gawang Andritany Ardhiyasa dengan melepaskan tendangan jarak jauh. Namun, arah bola masih melenceng dari gawang.

Lima menit berselang, Indonesia bereaksi. Berawal dari umpan silang Putu Gede, kemudian disundul Beto, tapi bola mengenai tiang. Bola rebound kemudian ditendang oleh Lilipaly, sayangnya masih bisa diblok bek Myanmar.

Pada menit 70, Indonesia kembali membuahkan peluang matang. Esteban Vizcarra yang masuk pada babak kedua dan melakoni debut untuk Merah Putih, mencoba peruntungannya dengan melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Tapi, diblok bek Myanmar.

Tujuh menit berselang, gantian Dedik Setiawan yang gagal memaksimalkan peluang. Berawal dari bola liar di kotak penalti Myanmar, dia menyerobot bola kemudian melepaskan tembakan. Sayang bola belum terarah ke gawang.

Vizcarra tampaknya tengah tak beruntung dalam debutnya bersama Timnas Indonesia. Pada menit 84, mendapatkan umpan manis dari Lilipaly, dia mendapatkan ruang tembak yang bebas. Tapi, sepakannya bisa ditepis Sann Sat Naing.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-0 untuk Indonesia tak berubah. Ini adalah kemenangan kedua Indonesia dalam uji coba jelang Piala AFF 2018. Sebelumnya Indonesia menang 1-0 atas Mauritius pada bulan lalu.

SUSUNAN PEMAIN
Indonesia: Andritany Ardhiyasa; I Putu Gede Juniantara (Alfin Tuassalamony 69'), Fachruddin Arianto, Ricky Fajrin, Alfath Faathier (Abdul Rahman 79'); Irfan Jaya (Esteban Vizcarra 46'), Zulfiandi (Bayu Pradana 46'), Stefano Lilipaly, Evan Dimas (Dedi Kusnandar 79) Febri Hariyadi; Beto Goncalves (Dedik Setiawan 63')

Myanmar: Sann Sat Naing; Htike Htike Aung, Thein Than Win, David Htan, Soe Moe Kyaw; Hlaing Bo Bo, Ye Ko Oo, Maung Maung Soe; Mg Mg Lwin, Si Thu Aung, Kaung Sat Naing

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up