JawaPos Radar

Liga 2 2018

Ini Kunci Sukses PSS Sleman Bisa Gunduli PSIM Jogjakarta

10/10/2018, 20:31 WIB | Editor: Agus Dwi W
pss sleman
Rangga Muslim, salah satu pemain yang menjadi kunci keberhasilan PSS tundukkan PSIM. (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kemenangan telak 4-0 PSS Sleman atas PSIM Makassar bukan didapat tanpa perjuangan. Ada disiplin dan kerja keras yang ditampilkan skuad Super Elang Jawa kala menjamu rival sekotanya tersebut. Termasuk pintar mengatur irama permainan sepanjang pertandingan.

Ya, mampu mengatur irama permainan menjadi kunci sukses PSS menang besar 4-0 atas PSIM Jogjakarta di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (10/10). Kemenangan ini sekaligus menjadi modal penting bagi PSS untuk tampil di babak 8 besar Liga 2.

"Dari sisi permainan, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kunci kemenangan dalam laga ini karena kami bisa mengatur irama permainan," ungkap Pelatih Kepala PSS, Seto Nurdiyantara usai laga di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (10/10).

Kemenangan ini, menurut Seto, menjadi hadiah bagi suporter PSS. Karena para pendukung hanya bisa memberikan dukungannya melalui doa dan mematuhi aturan tak datang ke stadion.

"Kami terima kasih atas doa dari suporter. Ini merupakan persiapan juga ke babak 8 besar nanti," imbuh Seto.

Sementara, Pelatih Kepala PSIM Bona Simanjuntak mengatakan, para pemainnya sudah berusaha dengan keras selama jalannya pertandingan. "Tapi hasilnya kami kalah. Kami terima," katanya.

Menurutnya, 3 gol PSS pada babak pertama tak lepas dari kesalahan pemain di lini belakang. Mereka kurang melakukan koordinasi dan komunikasi. "Mereka saling mengharapkan," lanjut Bona.

Bona tak menduga tim asuhannya bisa mengalami kekalahan yang cukup telak. Padahal dari awal sudah diinstruksikan untuk bisa mencuri poin dari PSS. "Ini di luar dugaan kami," pungkasnya.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up