JawaPos Radar

Piala AFF 2018

Thailand Main Tandang Rasa Kandang, Pelatih Girang

09/11/2018, 12:57 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Piala AFF 2018, Thailand, Timor Leste, Milovan Rajevac
Tsukitate dan Rajevac jelang laga di Rajamangala (Fox Sports Asia)
Share this

JawaPos.com - Thailand melakoni laga pertama di Grup B Piala AFF 2018, Jumat (9/11) malam WIB. Tim asuhan Milovan Rajevac itu berstatus tim tamu melawan Timor Leste. Namun, Rajevac girang karena laga tandang mereka rasa kandang.

Maklum saja, Timor Leste tak memiliki stadion yang layak untuk menghelat kompetisi akbar. Sehingga, mereka harus memilih stadion di luar negara mereka. Menariknya, Timor Leste justru memilih markas Thailand, Stadion Rajamangala, Bangkok, untuk menjamu The War Elephants.

Hal itu membuat Rajevac senang. Dia mengaku girang Timor Leste bersedia memilih markas tim asuhannya sebagai kandang mereka.

"Kami memiliki persiapan yang bagus untuk Piala AFF 2018 setelah lama tim berlatih. Kami tahu Timor Leste memiliki kesulitan dengan stadion, jadi kami mengucapkan terima kasih banyak kepada mereka karena memilih Bangkok sebagai markas mereka saat menjamu kami," sebut Rajevac seperti dilansir Fox Sports Asia.

Sebagai rasa hormatnya, Rajevac berjanji tidak akan main-main dalam laga nanti. Dia akan mengeluarkan kekuatan penuh untuk menghadapi tim berjuluk O Sol Nascente.

Sementara itu, Timor Leste tak masalah menjamu Thailand justru di markas mereka. Pelatih Norio Tsukitate menegaskan bahwa Stadion Rajamangala nanti adalah kandang Timor Leste, bukan Thailand.

"Kami memainkan laga kandang melawan Thailand. Dan, kami menyatakan bahwa Rajamangala merupakan kandang kami. Kami sangat menghormati Thailand sebagai tim kuat, tapi kami berharap bisa memberikan kejutan di Bangkok," ucap Tsukitate.

"Kami tidak tertekan menghadapi Thailand. Di sisi lain kami justru senang dapat melawan mereka. Mereka adalah juara bertahan, mereka memenangkan gelar ini beberapa kali, dan tentunya mereka termasuk terbaik di Asia Tenggara," imbuhnya.

Sebagai informasi, Timor Leste sebenarnya memiliki stadion sendiri yang bernama Stadion Nasional Timor Leste. Namun karena dinilai tidak memenuhi standar, mereka harus mencari stadion di luar negara mereka.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up