alexametrics

Gol Pemain Malaysia Kembali Masuk Nominasi Puskas Award

9 Maret 2019, 05:05:11 WIB

JawaPos.com – Gol pemain Timnas Malaysia, Syahmi Safari masuk dalam nominasi Puskas Award FIFA. Gol itu tercipta pada Piala AFF 2018 melawan Thailand.

Gol dicetak Syahmi pada leg kedua babak semifinal. Usai menerima umpan jauh dari kiper Malaysia, Syahmi langsung melepaskan sepakan keras yang berujung dengan menggoyangkan jala gawang Thailand.

Entah berspekulasi atau tidak, dari jarak sekitar 30 meter, dia melepaskan tendangan yang sangat terarah. Tak disagka bola meluncur deras yang membuat kiper Thaialand, Chatchai Budprom tak bisa berbuat banyak.

Malaysia dalam laga itu lolos ke final dengan hasil 2-2 melawan Thailand. Mereka menang karena agresivitas gol tandang. Tetapi di final, mereka kalah dari Vietnam.

Sekjen Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Stuart Ramalingam bangga dengan masuknya gol Syahmi ke deretan gol indah dunia. Mereka sudah resmi mendaftarkan gol itu ke FIFA.

“FAM akan mengirim surat resmi ke FIFA untuk mencalonkan gol menakjubkan Syahmi sebagai calon potensial untuk penghargaan yang didambakan, dan salinan video atau rekaman gol telah dilampirkan ke FIFA untuk melihat dan menilai sendiri,” katanya dalam pernyataan resmi FAM.

Pada 2016 lalu, Malaysia juga mendapat penghargaan serupa. Hal itu setelah gelandang Penang, Faiz Subri mencetak gol tendangan bebas indah saat melawan Pahang di Malaysia Super League.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads
Gol Pemain Malaysia Kembali Masuk Nominasi Puskas Award