JawaPos Radar | Iklan Jitu

Pencetak Rekor Gol Liga Indonesia Digaet Kuala Lumpur FA

07 Desember 2018, 12:26:59 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Sylvano Comvalius, Kuala Lumpur FA, Bali United, Liga 1 2017
Sylvano Comvalius gabung dengan Kuala Lumpur FA (Instagram sylvanocomvalius)
Share this

JawaPos.com – Masih ingat dengan Sylvano Comvalius? Dia adalah pencetak rekor gol di Liga Indonesia. Pada musim lalu di Liga 1 2017, striker asal Belanda itu mampu mengemas 37 gol bersama Bali United. Dia tak hanya menjadi top skorer, melainkan memecahkan rekor gol dalam satu musim kompetisi Liga Indonesia.

Dengan 37 gol, Comvalius melewati torehan gol Peri Sandria (Bandung Raya) pada musim 1994-1995. Kala itu, Peri mengemas 34 gol dan rekor itu bertahan sebelum dipecahkan Comvalius.

Comvalius hanya bertahan semusim bersama Bali United dan kemudian mencoba peruntungan di Thailand. Comvalius bergabung dengan Suphanburi. Namun, dia gagal mengulangi kegemilangannya seperti di Bali United. Dia hanya mencetak satu gol dari 7 laga yang dia lakoni.

Sylvano Comvalius, Kuala Lumpur FA, Bali United, Liga 1 2017
Comvalius berharap bisa lebih baik di Malaysia (Twitter Kuala Lumpur FA)

Kini, Comvalius memutuskan untuk hengkang dari Suphanburi dan memilih tetap berada di Asia Tenggara. Dia bergabung dengan klub Malaysia Super League, Kuala Lumpur FA. Di akun Instagram miliknya, Comvalius mengaku senang bisa menjadi bagian dari Kuala Lumpur FA.

"Saya sangat bangga menjadi pemain Kuala Lumpur FA. Apalagi klub ini berada di kota yang sangat indah. Saya berharap bisa lebih baik di sini dan saya akan bekerja keras. Saya akan memberikan segalanya untuk meraih kejayaan bersama klub ini," sebut Comvalius.

Di Kuala Lumpur FA, Comvalius akan satu tim dengan pemain asal Indonesia, Achmad Jufriyanto.

(epr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up