JawaPos Radar | Iklan Jitu

Eks Bintang Liga Jerman Cicipi Kompetisi di Thailand

07 Desember 2018, 13:28:01 WIB
Hajime Hosogai, Buriram United, Liga Jerman, Bundesliga, Timnas Jepang, Bayer Leverkusen, VfB Stuttgart
Hajime Hosogai saat membela Timnas Jepang. Dia kini berkiprah di Liga Thailand (Fox Sports Asia)
Share this

JawaPos.com – Sepak bola di Asia Tenggara kini menjadi salah satu bidikan pemain-pemain bintang. Hajime Hosogai, pemain Timnas Jepang yang sempat menjadi bintang di Liga Jerman, Bundesliga, mencicipi kompetisi di Thailand. Dia bergabung dengan Buriram United.

Nama Hosogai mencuat setelah bergabung dengan Bayer Leverkusen sejak 2012. Kemudian dia memperkuat beberapa klub Bundesliga lain seperti Hertha Berlin dan VfB Stuttgart. Hosogai juga sempat berkostum Augsburg.

Saat ini, Hosogai yang bisa bermain sebagai gelandang dan fullback, masih tercatat sebagai penggawa Timnas Jepang. Klub sebelumnya adalah Kashiwa Reysol.

Hajime Hosogai, Buriram United, Liga Jerman, Bundesliga, Timnas Jepang, Bayer Leverkusen, VfB Stuttgart
Hosogai saat memperkuat VfB Stuttgart (Twitter@TheAsianGame)

Sebenarnya Hosogai masih ingin meneruskan kiprahnya bersama Kashiwa. Dia mengaku tengah menemukan performa terbaiknya bersama Kashiwa. Namun, ingin menjalani tantangan baru membuatnya tak kuasa untuk menolak tawaran dari Buriram.

"Saya sejatinya ingin meneruskan kiprah di Kashiwa. Saya ingin menularkan pengalaman kepada para pemain muda. Tapi, sebagai pesepak bola, bermain di klub dan liga lain adalah tantangan. Itu yang membuat saya setuju untuk pindah," sebutnya seperti dilansir Fox Sports Asia.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : (epr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up