Lama Tersimpan, McManaman Ungkap Alasannya Gabung ke Real Madrid

06/09/2018, 12:33 WIB | Editor: Agus Dwi W
Steve McManaman (tengah) mengakui kalau hasrat meraih trofi menjadi alasan utamanya tinggalkan Liverpool dan bergabung ke Real Madrid. (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

Jawapos.com - Keputusan Steve McManaman untuk meninggalkan Liverpool menuju Real Madrid memang cukup membuat para fansnya geram. Bahkan tidak sedikit para fans Liverpool yang mencapnya sebagai penghianat

Padahal karirnya tergolong cukup cemerlang selama dia membela The Reds. Tercatat selama berada di Anfield, dia berhasil mencetak 66 gol.

Yang lebih mengherankan, pada saat itu sangat sedikit seorang pemain Inggris yang antusias untuk pindah ke Liga Spanyol. Kendati demikian dia memiliki alasan tersendiri untuk pindah ke Los Blancos.

Salah satu alasan utamanya adalah karena McManaman haus akan gelar. Sebab saat membela Liverpool, dia hanya berhasil meraih dua gelar. Yakni Piala FA 1991-1992 dan Piala Liga Inggris 1994-1995.

"Saya belum pernah merasakan bermain di Liga Champions. Jadi saya ingin mencoba bermain di kompetisi itu," ujarnya di Hotel Grand Mulia, Kuningan, Rabu (5/9).

Tidak hanya itu saja, dia juga ingin merasakan atmosfer permainan yang berbeda. Salah satunya melalui persaingan dengan pemain terbaik dunia.

"Saya bergabung dengan klub yang memiliki sejarah keberhasilan terbesar. Saya juga ingin merasakan pengalaman dengan kebudayaan dan gaya bermain yang berbeda," lanjutnya.

Terbukti ketika membela Real Madrid, dia mampu mengoleksi berbagai gelar. Di antaranya adalah LaLiga 2000-2001 dan 2002-2003, Liga Champion 1999-2000 dan 2001-2002, Liga Super Eropa 2002, dan terakhir Supercopa de Espana 2001. Keberhasilan tersebut sekaligus menjadikan McManaman sebagai pemain inggris tersukses di Liga Spanyol. 

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi