JawaPos Radar | Iklan Jitu

Edy: Sampai Titik Darah Penghabisan Saya Akan Laksanakan Amanat Rakyat

05 Desember 2018, 18:48:13 WIB | Editor: Budi Warsito
Edy: Sampai Titik Darah Penghabisan Saya Akan Laksanakan Amanat Rakyat
Ketua Umum PSSI yang juga menjabat Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. (Prayugo Utomo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Banyak tekanan yang meminta Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi untuk mundur dari induk organisasi sepakbola Indonesia. Namun, Edy menegaskan dirinya tidak akan mundur hingga akhir periode. Hal itu diutarakan Edy saat silaturahmi dengan awak media di Kantor Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Rabu (5/12).

Menurut Edy, PSSI adalah pemersatu seluruh rakyat Indonesia. Dia akan tetap bertahan hingga 2020 diakhir masa jabatannya. "Sampai titik darah penghabisan saya akan laksanakan tugas amanat rakyat. PSSI untuk berkibar di nusantara," kata Edy yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumut di Kota Medan, Rabu (5/12).

Alasan Edy tetap bertahan di tengah tekanan yang menderanya, karena dia ingin PSSI harus mencapai cita-citanya. Bahkan dia sudah menargetkan, Indonesia menjuarai piala dunia.

Mantan Pangkostrad itu pun menyatakan, dirinya sudah menyiapkan program hingga tahun 2045. "Saat ini mulai lahir pujangga pujanngga bola kita. Dari usia 16 sampai 19. Ini yang perlu kita kawal kelak. Sampai 2024 akan berkibar," ungkapnya.

Sebelumnya, tagar Edy Out sempat meramaikan jagat media sosial. Bahkan sejumlah pengamat sepakbola juga sudah membunyikan sinyal agar Edy mundur.

Alasan mereka, karena Edy dianggap tidak becus. Apalagi saat ini Edy rangkap jabatannya sebagai Gubernur Sumut. Edy diminta untuk melepaskan jabatan sebagai Ketum PSSI agar lebih fokus mengemban jabatan sebagai Gubernur Sumut.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up