alexametrics
Liga Champions Asia 2019

Balas Dendam yang Sempurna, Persija Bungkam Home United

5 Februari 2019, 20:38:45 WIB

JawaPos.com – Persija Jakarta berhasil melanjutkan langkahnya di babak kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019. Pada tahap awal, Macan Kemayoran sukses menerkam Home United.

Bermain di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (5/2) malam, Persija sudah langsung unggul saat laga baru berjalan 10 menit. Berawal dari tendangan bebas, bola masuk usai disundul pemain Home United, Hoo Wai Lon.

Keunggulan itu membuat Persija lebih nyaman meladeni tuan rumah. Ditambah dukungan The Jakmania, mereka tampak percaya diri melakoni pertandingan ini.

Namun sayang, Persija lengah di penghujung babak pertama. Situasi itu bisa dimanfaatkan Abdul Hameed untuk menyamakan kedudukan. Tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti mampu menjebol gawang Andritany Ardhiyasa. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persija coba meminimalisasi kesalahannya. Serangan-serangan dari sayap kembali jadi andalan dan itu cukup merepotkan Home United khususnya dari sektor kiri pertahanan dimana pemain mereka harus mengawal Riko Simanjuntak.

Pergerakan Riko akhirnya membuahkan hasil manis di menit 54. Umpan silangnya mampu disambut dengan baik oleh tandukan Beto Goncalves. Striker naturalisasi Indonesia itu mengubah kedudukan jadi 2-1.

Meski sudah unggul, Persija tidak menurunkan tempo permainannya. Yang ada, mereka terus bermain agresif dan hasilnya kembali terlihat pada menit 86.

Untuk kali kedua, Riko Simanjuntak berperan sebagai pemberi assist. Namun kali ini umpannya disambut dengan sepakan keras Marko Simic. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai. Macan Kemayoran mampu membalaskan dendamnya setelah dikalahkan Home United pada ajang AFC Cup 2018 lalu.

Berkat kemenangan ini, tim asuhan Ivan Kolev melangkah ke babak selanjutnya di kualifikasi LCA 2019. Pada 12 Februari nanti, mereka akan menghadapi wakil Australia, Newcastle Jets.

Susunan pemain
Home United: Rudy Khairullah; Abdil Qaiyyim, Aqhari Abdullah, Hoo Wai Lon, Faritz Abdul Hameed (Abdul Hameed Hafiz Nor 74′), Muhamad Faizal; Isaka Cernak, Song Ui-yong, Adam Swandi; Muhammad Hami Syahin (Iqram Rifqi 74′), Muhammad Izzdin Shafiq.

Persija Jakarta: Adritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Ryuji Utomo, Dany Saputra; Sandi Sute (Tony Sucipto 46′), Fitra Ridwan (Yan Pieter Nasadit 73′), Ramdani Lestaluhu (Septinus Alua 81′); Riko Simanjuntak, Beto Goncalves, Marko Simic.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads
Balas Dendam yang Sempurna, Persija Bungkam Home United