alexametrics
Piala AFF 2018

Gagal Cetak Gol, Curhat di Instagram, Striker Malaysia Disindir Rekan

4 Desember 2018, 01:10:03 WIB

JawaPos.com – Striker Timnas Malaysia, Safawi Rasid, disindir rekannya sendiri, Akhyar Rashid, lantaran gagal memanfaatkan peluang emas saat menjamu Thailand, Sabtu (1/12) malam WIB. Kegagalan itu membuat Malaysia hanya bermain imbang 0-0 di Stadion Nasional Bukit Jalil pada leg pertama semifinal Piala AFF 2018.

Safawi yang merupakan penyerang Johor Darul Ta’zim bisa dibilang membuang peluang 99 persen gol. Dia sudah berada di depan gawang dan berhadapan dengan kiper Thailand, tapi tendangan kerasnya melebar. Bisa jadi itu menjadi momen buruk yang sulit dilupakan oleh Safawi.

Bahkan, dia sempat mendapat peluang emas lain. Lagi-lagi gagal lantaran tendangannya melambung di atas mistar gawang Thailand meski peluang tersebut sangat bersih.

Gagal Cetak Gol, Curhat di Instagram, Striker Malaysia Disindir Rekan

Safawi sepertinya frustrasi karena gagal mencetak gol meski mendapat banyak peluang. Beberapa jam usai laga, dia pun menumpahkan kekecewaannya dengan curhat di Instagram pribadinya.

Di akun safawirasid29, sang striker menuliskan “We learn from failure, not from success” (Kita belajar dari kegagalan, bukan dari kesuksesan). Curhat Safawi direspons cukup banyak netizen. Dan, salah satunya rekannya di Timnas Malaysia, Akhyar Rashid.

Sama dengan sejumlah netizen, Akhyar juga menyindir Safawi lantaran gagal memanfaatkan peluang emas. Dia pun berkomentar cukup menggelikan dengan bahasa Melayu. “(Gambar bola) Sampai planet pluto,” tuliskan di akun akhyarrashid.

Tentu saja komentar Akhyar itu bernada sindiran. Dia menyamakan tendangan Safawi sangat keras dan bola tidak masuk ke gawang melainkan sampai ke planet Pluto.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (epr/JPC)



Close Ads
Gagal Cetak Gol, Curhat di Instagram, Striker Malaysia Disindir Rekan