JawaPos Radar | Iklan Jitu

Pemain Indonesia di Luar Negeri

Egy Maulana di Bangku Cadangan Tapi Tak Main, Ini Penjelasan Pelatih

04 Desember 2018, 02:10:59 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec
Egy Maulana Vikri masih belum merasakan debut bersama tim utama di Ekstraklasa 2018-2019 (Twitter@LechiaGdanskSA)
Share this

JawaPos.com - Akhir pekan lalu, Egy Maulana Vikri, nyaris melakoni debut bersama tim utama Lechia Gdansk di pentas tertinggi Liga Polandia atau Ekstraklasa 2018-2019, Sabtu (1/12) dini hari WIB. Egy masuk dalam daftar susunan pemain melawan tuan rumah Slask Wroclaw. Oleh pelatih Piotr Stokowiec, Egy masuk dalam 18 pemain yang dibawa ke Wroclaw.

Hanya saja, saat yang ditunggu-tunggu tak kunjung tiba. Sepanjang 90 menit laga, Egy tetap belum dimainkan oleh Stokowiec. Dia pun menjadi penghangat di bangku cadangan.

Egy dengan mengenakan kostum bernomor 10, berada di bangku cadangan dengan enam pemain Lechia lainnya yakni Steven Vitoria, Konrad Michalak, Jakub Arak, Maciej Wozniak, Adam Chrzanowski, dan Ariel Borysiuk. Namun, pelatih lebih memilih Vitoria, Michalak, dan Arak yang menjadi pemain pengganti.

Terkait hal itu, seperti dilansir di laman resmi klub, Stokowiec mengungkapkan belum menurunkan Egy. Menurutnya, laga berjalan sengit dan ketat. Terlebih di babak kedua, Lechia mendapat tekanan hebat.

"Saya sebenarnya memiliki rencana menurunkan Egy. Namun, di babak kedua pertandingan sangat ketat sehingga kami butuh penyesuaian. Bagi saya, kemenangan lebih penting. Namun, Egy suatu saat pasti akan mendapat kesempatan," tuturnya.

Dengan kata lain, Stokowiec tak mau ambil risiko menurunkan Egy pada babak kedua saat timnya tertekan. Saat itu, dia memang lebih memilih strategi bertahan untuk mempertahankan keunggulan 2-0 di babak pertama. Menurunkan Egy tentu membuat tim tetap menyerang karena pemain Indonesia tersebut bertipe agresif.

Dalam laga itu, Lechia berhasil menang 2-0 atas Wroclaw. Hasil itu membuat Lechia tetap kokoh memimpin klasemen.

(epr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up