JawaPos Radar

Liga 1 2018

Uji Coba Kontra Klub Singapura Batal, Ini Ungkapan Pelatih PSMS

04/09/2018, 13:15 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Liga 1 2018, PSMS Medan, Peter Butler, Singapura, Warriors FC
Peter Butler kecewa PSMS batal lakoni laga uji coba kontra Warriors FC (Prayugo Utomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pelatih PSMS Medan, Peter Butler mengaku kecewa lantaran laga uji coba melawan klub asal Singapura, Warriors FC batal digelar. Pertandingan itu berdasar jadwal harusnya dihelat pada Minggu (2/9) lalu.

Kekecewaan Butler lebih karena jadwal anak asuhnya yang sudah disusun jadi rusak. Sehingga dia harus menyusun kembali jadwal baru.

"Sedikit kecewa karena ada perubahan di jadwal yang sudah disusun. Saya tidak tahu alasan batal tapi saya hormati keputusan itu," ungkap Butler.

Usut punya usut, agenda uji coba itu batal karena tidak ada izin dari PSSI sebagai induk organisasi sepak bola Indonesia. Terlebih, laga uji coba itu juga bertepatan dengan penutupan Asian Games 2018.

Pihak PSMS kini tengah menyiapkan sejumlah jadwal untuk mengganti pertandingan kontra Warriors FC. "Lebih penting saya sudah kasih kapan main pada pekan ini. Mungkin Rabu atau Kamis dan Sabtu," ucap mantan juru racik Persipura itu.

Sementara itu, menurut Media Officer PSMS, Bobi Septian, laga itu batal karena ada masalah administrasi yang belum dipenuhi oleh penyelenggara. "PSMS dan Warriors FC kan diundang. Urusan administrasinya ada yang miss," kata Bobi.

Kini manajemen sedang mempersiapkan jadwal pengganti uji coba. Apalagi, Liga 1 kembali bergulir. PSMS dijadwalkan akan melawan PSIS Semarang pada 12 September mendatang.

"Saya tidak mau main Minggu karena ada persiapan untuk pekan depan. Tapi harus mengerti saya harus bikin program di laga uji coba itu untuk manajemen. Jadi saya tunggu mereka," tandas Butler.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up