alexametrics

Kerinduan Juan Mata untuk Berkostum Spanyol Terwujud

4 September 2015, 06:30:00 WIB

JawaPos.com – Kerinduan Juan Mata mengenakan kembali jersey timnas Spanyol akhirnya terbayar juga. Dia berpeluang dimainkan pada laga melawan Slowakia besok dan Makedonia pada tengah pekan depan (9/9). 

Kali terakhir, gelandang sayap Manchester United tersebut mendapat kepercayaan dari Vicente Del Bosque pada Piala Dunia 2014 lalu.

Sebagaimana diberitakan ESPN, keputusan Del Bosque kembali memanggil gelandang 27 tahun ini didasarkan pada performanya di United sepanjang musim 2014-2015 lalu. Di United, Mata 27 kali bermain sebagai starter dengan mencetak sembilan gol dan empat assists. 

"Dia tampil dengan bagus," ujar Del Bosque.

Dengan memanggil Mata, Del Bosque berusaha mencari siapa pemain terbaik untuk sisi sayap kanan La Furia Roja. Dalam 10 caps terakhirnya untuk Spanyol, enam di antaranya dia menjadi starter. Sisanya, Mata hanya menjadi pemain pengganti, seperti saat menjebol gawang Australia dalam laga terakhir Piala Dunia 2014 lalu. 

Secara terpisah, sebagaimana dilansir dari Football Espana, Mata gembira begitu dirinya mendapat kepercayaan kembali mengenakan jersey timnas Spanyol. Apalagi, laga kontra Slowakia nantinya dilangsungkan di Oviedo, kampung halaman ayahnya dan juga tempat di mana dia mengenal sepak bola bersama Real Oviedo. 

"Tempat yang indah untuk saya, sehingga saya bisa mendapat kesempatan untuk ketemu dengan keluarga saya, dan juga teman-teman saya. Sangat beruntung jika bisa bermain di Oviedo dengan berkostum timnas," tuturnya kepada AS. 

Mata bermain untuk Oviedo pada rentang tahun 1998-2003. (ren/ndi/JPG)

Editor : andi



Close Ads
Kerinduan Juan Mata untuk Berkostum Spanyol Terwujud