alexametrics
Piala AFF 2018

Piala AFF Dinilai Setara dengan Piala Dunia

3 Desember 2018, 13:19:15 WIB

JawaPos.com – Pelatih Timnas Filipina, Sven-Goran Eriksson, menyebut bahwa Piala AFF setara dengan Piala Dunia. Bagi Eriksson, ini pertama kali dia terlibat di persepakbolaan Asia Tenggara dan tentunya Piala AFF. Namun, dia mengaku atmosfer yang dia rasakan di turnamen ini setara dengan Piala Dunia.

Seperti diketahui, Eriksson merupakan pelatih kenyang pengalaman. Dia pernah menukangi Timnas Inggris dan membawanya tampil di Piala Dunia 2002 dan 2006. Selain itu, Eriksson juga memimpin Timnas Pantai Gading di Piala Dunia 2010.

Eriksson juga tenar di level klub. Dia menukangi sejumlah klub elite seperti Sampdoria, AS Roma, Lazio, dan Manchester City. Aroma Liga Champions sebagai pelatih juga pernah dia rasakan.

“Laga di semifinal selalu menarik dan penuh dengan ketegangan. Saya menilainya setara dengan Piala Dunia atau Liga Champions Eropa,” sebut Eriksson seperti dilansir Fox Sports Asia.

“Piala AFF adalah turnamen besar. Banyak fans yang menyaksikan dan saya tegaskan, turnamen ini setara dengan Piala Dunia,” imbuh Eriksson.

Sayangnya, Eriksson gagal membawa Filipina meraih kemenangan pada semifinal leg pertama melawan Vietnam, Minggu (2/12). Bermain di kandang sendiri, The Azkals kalah 1-2. Namun, Eriksson masih percaya diri karena masih ada leg kedua.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (epr/JPC)



Close Ads
Piala AFF Dinilai Setara dengan Piala Dunia