JawaPos Radar | Iklan Jitu

Piala Indonesia 2018-2019

Prediksi Persidago vs Persebaya: Ancaman Pembunuh Raksasa

19 Februari 2019, 01:20:22 WIB
Prediksi Persidago vs Persebaya: Ancaman Pembunuh Raksasa
Persebaya Surabaya tandang ke markas Persidago Gorontalo, Selasa (19/2) sore WIB (Official Persebaya)
Share this

JawaPos.com - Persebaya Surabaya di atas kertas akan mudah mengalahkan Persidago Gorontalo, Selasa (19/2) sore WIB pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018-2019. Status Persidago yang hanya berasal dari Liga 3 menjadi salah satu alasannya. Apalagi, Persebaya lolos ke 16 besar usai menang telak 8-0 atas Persinga Ngawi.

Namun, Green Force pantang menganggap remeh Persidago. Motivasi mereka tengah tinggi dan siap memberikan kejutan lagi. Perlu diingat, Persidago adalah tim yang menghentikan langkah tim kuat Persipura Jayapura di babak 32 besar Piala Indonesia 2018-2019.

Kala itu, pada leg pertama Persidago menang 1-0 di kandang sendiri atas Persipura. Saat tandang pada leg kedua, mereka hanya kalah 1-2 dan lolos berkat agresivitas gol di kandang lawan.

Prediksi Persidago vs Persebaya: Ancaman Pembunuh Raksasa
Amido Balde diharapkan kembali tajam saat bersua Persidago (Official Persebaya)

Kini, Persidago kembali menjamu tim kuat Liga 1. Mereka dipastikan bakal tampil all out untuk bisa kembali membuat kejutan di Stadion 23 Januari, Gorontalo.

Persebaya tentu tak ingin bernasib sama dengan Persipura. Berdasar itu, Amido Balde cs tetap harus bermain penuh motivasi dan tak menganggap remeh lawan. Jika hal itu dilakukan, Persebaya bisa mengambil poin. Apalagi, kualitas individu pemain dan permainan Persebaya di atas Persidago.

"Seperti halnya pertandingan melawan Persinga, saya mengajak pemain untuk tidak menganggap enteng lawan. Mudah-mudahan pemain tahu akan keadaan ini," pesan Djadjang Nurdjaman.

"Persidago sudah membuktikan bahwa mereka tidak bisa dianggap sebelah mata. Artinya kami harus lebih fokus untuk menatap dua pertandingan melawan Persidago," imbuh Djanur - sapaan akrabnya.

Dalam laga nanti, Persebaya tak diperkuat enam pemain lantaran alasan berbeda. Mereka adalah Irfan Jaya, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Rachmat Irianto, Osvaldo Haay, dan Andri Muliadi. Meski begitu, peran mereka bisa digantikan pemain pelapis.

Tentunya Balde yang mencetak 4 gol ke gawang Persinga diharapkan kembali tampil apik. Selain itu, mantan penyerang Celtic FC itu diharapkan juga mengalami peningkatan permainan.

Well, Persebaya sebenarnya mendapat keuntungan karena tak harus meladeni Persipura. Tapi, ingat, bahwa tim yang akan mereka hadapi adalah yang menyingkirkan Persipura. Artinya, Persebaya tetap dituntut bermain laiknya menghadapi tim kuat dari Liga 1.

Laga Terakhir Persidago
08/02/19 Persipura 2-1 Persidago
28/01/19 Persidago 1-0 Persipura
20/07/18 Persidago 2-1 Matra

5 Laga Terakhir Persebaya
16/02/19 Persebaya 8-0 Persinga
23/12/18 Sumbawa Barat 2-4 Persebaya
08/12/18 Persebaya 1-0 PSIS
01/12/18 PSMS 4-0 Persebaya
26/11/18 Persebaya 1-0 Bhayangkara FC

Perkiraan Susunan Pemain Persebaya
Persebaya Surabaya: Miswar Saputra, Hansamu Yama, M Syaifuddin, Novan Setya, Abu Rizal Maulana, Misbakhus Solikin, Rendi Irwan, M Hidayat, Manu Dzalilov, Amido Balde, Oktafianus Fernando
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Prediksi JawaPos.com
Persidago Menang: 34%
Persebaya Menang: 37%
Imbang: 29%

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Muhammad Syafaruddin

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini