JawaPos Radar | Iklan Jitu

Piala Indonesia 2018-2019

Tunaikan Ibadah Umrah, Dendi Absen Saat Arema FC Tantang Persib

14 Februari 2019, 12:26:20 WIB
Dendi Santoso, Umrah, Arema FC, Persib Bandung, Piala Indonesia, Milomir Seslija
Dendi Santoso (mengenakan ban kapten) absen saat Arema FC meladeni tuan rumah Persib, Senin (18/2) (Rubianto/Radar Malang)
Share this

JawaPos.com - Arema FC bakal menghadapi Persib Bandung pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018-2019, Senin (18/2), tanpa Dendi Santoso. Pasalnya, Dendi menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci Makkah.

Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro mengatakan, pemain bernomor punggung 41 itu kemungkinan besar tidak bisa bermain melawan Persib. Hal itu mengingat ibadah umrah setidaknya memakan waktu selama kurang lebih 10 hari.

Dia menyampaikan, Dendi sudah mengajukan izin jauh sebelum jadwal pertandingan melawan Persib. "Dendi sudah izin jauh-jauh hari kepada tim pelatih, dan kami mengizinkan karena kepentingan ibadah itu nomor satu. Dia juga pasti mendoakan tim dari Tanah Suci agar Arema FC bisa dapat hasil yang baik," ujarnya.

Sementara itu, pelatih Milomir Seslija mengaku absennya Dendi tidak terlalu berpengaruh pada permainan tim. Pasalnya, dirinya telah mempersiapkan sejumlah pemain pengganti.

"Kami akan lihat selama latihan sebelum lawan Persib. Ada beberapa opsi dan akan lihat dulu siapa yang pantas di posisi itu," ujarnya.

"Kami akan menempatkan pemain yang baik dalam posisi Dendi. Kami punya empat pemain yang terdaftar di Piala Indonesia untuk bisa mengisi peran Dendi. Kami harus mencobanya. Ini bisa jadi peluang pemain lain untuk bermain," paparnya.

Besar kemungkinan lini tengah akan diisi oleh Makan Konate, Pavel Smolyachenkov, Hendro Siswanto, dan Jayus Hariono. Untuk mengisi peran Dendi di posisi gelandang sayap opsinya adalah Dedik Setiawan, Rivaldi Bawuo, Ridwan Tawainella, dan Sunarto.

Sebagai informasi, Dendi menunaikan ibadah umrah bersama sang istri Vivi Santoso. Keduanya berangkat ke Tanah Suci pada Senin (11/2) lalu.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Fiska Tanjung

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up