JawaPos Radar | Iklan Jitu

Kenalkan Kultur Persebaya kepada Eks Penyerang Celtic FC

14 Februari 2019, 11:28:12 WIB
Amido Balde, Otavio Dutra, Persebaya Surabaya, Surabaya
Amido Balde mulai dikenalkan dengan kultur Persebaya (Official Persebaya)
Share this

JawaPos.com – Bek kawakan Persebaya Surabaya Otavio Dutra siap membantu rekan-rekan anyarnya agar cepat beradaptsi di tim berjuluk Green Force itu. Salah satunya dengan memperkenalkan Persebaya beserta kultur sepak bola Surabaya.

Dutra menyambut rekan barunya, yakni Amido Balde, eks striker Celtic FC dengan tangan terbuka. Walaupun berasal dari Brasil dan Balde dari Guinea-Bissau, kedua pemain ini berbicara dalam bahasa yang sama, yakni Portugis.

“Saya cerita banyak tentang Persebaya dengan Balde. Saya juga cerita budaya dan karakter pemain. Supaya dia cepat beradaptasi,” aku Dutra selepas sesi latihan di Lapangan Polda Jawa Timur (Jatim), Kamis (14/2) siang.

“Sebab jika bicara kualitas, kita sudah tahu kalau Balde striker bagus. Dia sudah pernah bermain di level tinggi. Semoga dia bisa bantu Persebaya,” sambung mantan penggawa Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC itu.

Selain Balde, Dutra juga siap menyambut kedatangan gelandang anyar Persebaya, Damian Lizio. Lizio adalah pemain yang memiliki paspor Argentina dan Bolivia. Ia digadang-gadang sebagai dirijen orkestra Persebaya musim ini.

“Saya tidak kenal dengannya. Katanya dia orang Argentina. Dia berbahasa latin. Mirip dengan bahasa saya. Jadi saya bisa membantunya,” tutup Dutra.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Muhammad Syafaruddin

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up