JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 2 2019

Aceh United Siap Dilepas, Berharap Dibeli Putra Daerah

14 Januari 2019, 14:26:22 WIB
Liga 2 2019, Aceh United
Starting XI Aceh United (Dok. Liga 2 2018)
Share this

JawaPos.com - Saham Aceh United siap dilepas. Manajemen berharap ada putra daerah Aceh yang mau mengakuisisi saham dari klub Liga 2 tersebut.

Dilepasnya saham Aceh United bukan tanpa sebab. Tim yang telah dibina M Zaini Yusuf selama tiga tahun ini mengalami krisis keuangan sehingga perlu investor baru untuk menyelamatkan nasib Aceh United.

“Karena untuk mengarungi Liga 2, butuh finansial minimal Rp 4 miliar per musimnya. Jadi untuk musim ini saya akan melepasnya. Berharap suatu saat ketika semua sudah normal, saya bisa membeli kembali,” ujar Zaini kepada Rakyat Aceh.

Zaini ingin saham klub dimiliki oleh orang sesama Aceh. Ia khawatir, jika dibeli orang daerah luar nantinya akan berimbas dengan berubahnya nama klub.

“Sayang jika dibeli orang luar. Nama klub akan diganti. Jika dimiliki dan dikelola oleh orang Aceh, maka nama Aceh tetap melekat dan masih bisa menjadi wadah untuk pemain Aceh menambah jam terbang. Masyarakat juga bisa menyaksikan pertandingan sepak bola,” jelasnya.

Aceh United telah mewarnai jagat persepakbolaan nasional sejak 2010 lalu. Tahun 2017, mereka berjuang dari kasta ketiga, dan menutup kompetisi dengan status peringkat ketiga. Setelahnya Aceh United promosi ke pentas Liga 2 2018 dan masuk hingga babak delapan besar. Namun karena permasalahan internal, prestasi para pemain jadi jeblok sehingga gagal mewujudkan ambisi lolos ke Liga 1 2019.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Ariful Usman/Radar Aceh

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini