JawaPos Radar | Iklan Jitu

3 Klub Paling Sibuk di Bursa Transfer Liga 1 2019

14 Januari 2019, 16:26:36 WIB
madura United, Bursa transfer Liga 1 2019, PSM Makassar, Bali United,
Madura United paling sibuk (Liga-Indonesia.id)
Share this

JawaPos.com - Meski kompetisi musim 2019 belum jelas waktu dimulainya, beberapa klub Liga 1 mulai bergerak menyiapkan skuadnya. Bahkan ada tiga tim yang paling menonjol dalam hal mendatangkan pemain baru.

Jelang musim baru, banyak kejutan yang terjadi. Pemain yang sebelumnya diandalkan di klub, justru hengkang. Jaimerson Xavier di Persija contohnya.

Dia menjadi palang pintu tangguh Persija musim lalu. Namun, bek asal Brasil tersebut memilih untuk hijrah ke Madura United pada musim 2019.

Berikut 3 Klub tersibuk di bursa transfer jelang kompetisi 2019 berdasar JawaPos.com.

Madura United

madura United, Bursa transfer Liga 1 2019, PSM Makassar, Bali United,
Jaimerson (depan) jadi nama teranyar yang datang ke Madura United (Derry Ridwansyah/JawaPos.com)

Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu memang terlihat paling mencolok di bursa transfer. Mereka membentuk skuad impian dengan mendatangkan para pemain bintang.

Setidaknya sudah tujuh pemain bintang yang didaratkan. Mulai dari Andik Vermansah, Muhammad Ridho, Dane Milovanovic, Zulfiandi, Marchko Sandi Meraudje, Fandri Imbiri, hingga Jaimerson Xavier da Silva.

Ketujuh pemain anyar itu melengkapi bintang-bintang yang memang bertahan di sana. Sebut saja Greg Nwokolo, Zah Rahan Krangar, Fachrudin Aryanto, hingga Slamet Nurcahyo.

Bali United

madura United, Bursa transfer Liga 1 2019, PSM Makassar, Bali United,
Bali United baru saja mendatangkan 8 pemain baru (Twitter @Baliutd)

Meski sempat adem ayem, belakangan Serdadu Tridatu mulai menyiapkan skuadnya. Mereka total mendatangkan delapan pemain dan baru saja merekrut Stefano Cugurra Teco yang musim lalu membawa Persija juara Liga 1 2018.

Kedelapan pemain itu adalah Haudi Abdillah (bek), Leonard Tupahamu (bek), Gunawan Dwi Cahyu (bek), Gusti Sandria (bek), Michael Orah (fullback), William Pacheco (bek), Ahmad Maulana (gelandang), dan Samuel Reimas (kiper).

PSM Makassar

madura United, Bursa transfer Liga 1 2019, PSM Makassar, Bali United,
PSM baru saja mengumumkan 6 pemain rekrutan baru (Instagram PSM)

PSM Makassar langsung memberikan kejutan kepada para pendukungnya jelang musim 2019. Mereka resmi memperkenalkan enam pemain anyar sekaligus.

Sebenarnya, tim berjuluk Juku Eja itu baru saja ditinggal Robert Rene Alberts. Sang pelatih mundur karena alasan kesehatan dan diwajibkan untuk istirahat.

Akan tetapi, hal itu tak membuat PSM berhenti begitu saja. Mereka resmi mengumumkan enam nama baru yakni Bayu Gatra, Benny Wahyudi, Munhar dan Herry Prasetyo (Madura United), Yandi Sofyan hingga Taufik Hidayat (Bali United).

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Indra Eka Setiawan

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini