JawaPos Radar | Iklan Jitu

Persiba Balikpapan Kedatangan Eks Pemain Persija

13 Februari 2019, 11:55:38 WIB
Musafri, Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC, Liga 2 2019, TA Musafri
Musafri telah ikut berlatih bersama Persiba Balikpapan (Paksi Sandang Prabowo/Kaltim Post)
Share this

JawaPos.com - Sukses membantu Sriwijaya FC melangkah ke babak 16 besar Piala Indonesia 2018-2018, Talaohu Abdul Musafri tak lagi bersama skuad Laskar Wong Kito. Eks penyerang Persija Jakarta itu terlihat ikut berlatih bersama Persiba Balikpapan sejak Selasa (12/2).

Bagi Musafri, Persiba bukan klub asing. Dia pernah bermain bersama Beruang Madu - julukan Persiba pada 2006-2009. Musafri sendiri sudah langsung mengikuti latihan di Stadion Batakan, Selasa (12/2) sore.

Meski baru kali pertama ikut berlatih, Musafri yang sempat berkostum Persija pada 2009-2010 tampak langsung nyetel dengan pemain lain yang sudah sepekan terakhir berlatih bersama. Bahkan pada sesi game internal, Musafri mampu mencetak satu gol.

“Memang belum sepenuhnya, tapi saya yakin akan bisa cepat adaptasi,” ungkapnya seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Kembali ke Persiba, Musafri mengaku sangat emosional. Pernah memperkuat Persiba selama tiga musim, membuat banyak kenangan yang tidak bisa dia lupakan di tim yang berjasa membesarkan namanya tersebut. “Saya kembali dengan motivasi untuk bisa membawa Persiba kembali ke Liga 1,” kata pemain yang musim lalu membela Barito Putera tersebut.

Penampilan Musafri pada latihan perdana kemarin juga mendapat pujian asisten pelatih Persiba, Ismayana Arsyad. Meski sudah berusia 36 tahun, Musafri belum kehilangan sentuhannya.

“Bisa lihat saat latihan, pergerakan, kecepatan, dan fisiknya masih bagus. Saya yakin, dia menjaga kebugaran dengan sangat baik. Musafri belum habis,” ungkap Ismayana.

Meski mengakui belum sepenuhnya menyatu, lantaran baru bergabung. Ismayana menyebut kerja sama Musafri sudah mulai terlihat. “Dia pemain berpengalaman dan memang punya kualitas, usia sepertinya hanya angka,” tutup Ismayana.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : jpg

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up