JawaPos Radar | Iklan Jitu

Persela Gaet Striker Asing dari Klub Denmark, Ini Sosoknya

13 Februari 2019, 10:30:59 WIB
Washington Brandao, Persela Lamongan, Brasil, Liga Denmark
Brandao (kanan) saat memperkuat HB Koge di Liga Denmark. Dia kini berkostum Persela Lamongan (HB Koge)
Share this

JawaPos.com - Kuota pemain asing Persela Lamongan akhirnya terpenuhi. Itu setelah Laskar Joko Tingkir mendatangkan striker asal Brasil, Washington Brandao. Kehadiran Brandao melengkapi tiga pemain asing yang sudah ada, yakni Kei Hirose, Jairo Rodrigues, dan Jose Sardon.

Sejatinya, Brandao sudah tiba di Lamongan, kemarin, Selasa (12/2). Tapi, dia masih belum mengikuti sesi latihan bersama Persela. “Memang tidak saya izinkan untuk ikut latihan. Dia (Brandao) masih dalam kondisi capek,” kata pelatih Persela Aji Santoso.

Rencanaya, hari ini, Rabu (13/2) mantan penggawa tim asal Denmark, Vendsyssel FF itu baru mengikuti sesi latihan.
Nah, harapan Persela kepada pemain 28 tahun itu memang cukup tinggi. Maklum, dia akan menggantikan posisi yang ditinggal Loris Arnaud. Dia adalah top skorer Persela musim lalu dengan torehan 15 gol. Meski baru merumput di Indonesia, Aji yakin dengan kemampuan Brandao.

“Saya lihat di video kapasitasnya cukup mumpuni. Mudah-mudahan apa yang saya lihat di video sama dengan di atas lapangan nanti,” tegas Aji.

Aji memang melihat striker idamannya dalam diri Brandao. Ada beberapa tipikal yang membuat pelatih 48 tahun itu akhirnya tertarik mendatangkan Brandao.

“Saya lihat dia agresif. Holding ball-nya juga bagus. Punya kecepatan juga. Tinggal adaptasi saja dengan sepak bola Indonesia,” tambah Aji.

Brandao merupakan penyerang asal Brasil. Setelah membela dua klub Brasil yakni Araguaina dan Esportivo, dia mencoba peruntungan di Eropa dengan bermain di Liga Denmark. Klub pertama di Denmark adalah HB Koge. Kemudian dia pindah ke klub Vendsyssel FF.

Meski sudah memiliki striker asing, tapi perburan di posisi itu belum tuntas. Aji menegaskan masih membutuhkan satu striker lagi. “Sekarang posisi paling mendesak memang striker. Kami tidak punya striker kecuali (pemain) asing,” terang Aji.

Nah, satu slot striker lagi akan ditempati lokal. Dia akan menggantikan posisi yang ditinggal Dendy Sulistyawan yang kembali ke Bhayangkara FC. Musim lalu, Dendy mampu mencetak 9 gol bersama Laskar Joko Tingkir. Sayang, soal striker lokal, AJi belum bia memberikan gambaran. “Lihat nanti perkembangannya seperti apa,” tambah dia.

Sejatinya, Persela punya striker muda, yakni Ghifari Vaiz dan Hambali Tholib. Tapi, keduanya masih minim jam terbang. Buktinya, musim lalu Vaiz hanya tampil dalam 6 laga dan hanya mencatatkan satu assist bersama Persela. “Kami butuh satu striker lokal yang berpengalaman,” pungkas Aji.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : gus

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up