JawaPos Radar | Iklan Jitu

Piala Indonesia 2018-2019

Lawan Persebaya di GBT, Pelatih Persinga: Pemain Lebih Termotivasi

12 Februari 2019, 12:40:59 WIB
piala indonesia 2018-2019
Persebaya vs Persinga di babak 32 besar akhirnya digelar satu laga saja. (pssi.org)
Share this

JawaPos.com - Putusan PSSI untuk menggelar laga melawan Persinga Ngawi satu leg saja memberi keuntungan tersendiri bagi Persebaya Surabaya. Pasalnya, laga pada Sabtu (16/2) nanti akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

Dengan demikian, Persebaya akan mendapat dukungan penuh dari Bonek sepanjang laga. ”Kami berharap Bonek bisa memenuhi tribune. Apalagi mereka sudah lama tidak datang ke stadion kan,” harap pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Meski Persebaya akan dapat dukungan penuh Bonek, nyali Persinga tak lantas ciut. Pelatih Persinga Fahmi Amirudin tak gentar meski bakal berlaga di bawah tekanan. ”Kalau bagi kami, itu (tekanan Bonek) tidak masalah. Anak-anak justru akan makin termotivasi dengan adanya Bonek," ucap Fahmi.

Tapi, dia tak menampik, mundurnya jadwal membuat semangat anak asuhnya sedikit menurun. ”Antusias anak-anak menurun. Ya, laga besok seperti formalitas saja. Nggak seperti pas awal dulu,” lanjutnya.

Andai leg pertama jadi dimainkan di Ngawi, Fahmi yakin timnya bisa meraup kemenangan. ”Karena kami kan lebih paham karakter lapangan,” katanya.

Meski begitu, dia meminta anak asuhnya untuk tetap tampil habis-habisan. ”Kami tetap tak ada rasa takut menghadapi Persebaya nanti,” tambah dia.

Sementara itu, CEO Persinga Dwi Rianto Jatmiko mewanti-wanti agar pemainnya tampil tanpa beban. ”Kami tak pikirkan hasil. Sebab, main satu leg kan sudah jadi pilihan kami,” terangnya. 

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : jpg

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up