JawaPos Radar | Iklan Jitu

Gelandang Semen Padang Asal Argentina Masih Terkendala Bahasa

12 Februari 2019, 12:45:31 WIB
Mario Barcia, Semen Padang, Argentina, Liga 1 2019
Mario Barcia akan terus berusaha untuk mengatasi kendala bahasa di Indonesia (Instagram Semen Padang)
Share this

JawaPos.com - Bagi pemain asing yang baru pertama kali berkiprah di Indonesia, bahasa memang menjadi kendala utama. Itu pula yang dirasakan gelandang Semen Padang asal Argentina, Mario Barcia. Dia mengaku masih terkendala dalam hal komunikasi, terutama instruksi pelatih saat latihan.

Barcia mengungkapkan belum mengerti banyak tentang bahasa Indonesia, sehingga membuatnya agak kesulitan dalam memahami maksud dan arahan pelatih. ”Namun saya akan terus berusaha untuk mempelajari dan menganggap kesulitan tersebut menjadi salah satu cara untuk beradaptasi,” ucapnya seperti dilansir Padang Ekspres (Jawa Pos Group).

Terkait gaya sepak bola di Indonesia, khususnya di Semen Padang, Barcia mengaku sudah mulai sedikit beradaptasi. ”Saya sudah sedikit bisa mengenal sepak bola di sini, dan berharap ke depannya akan semakin mudah,” ungkapnya.

Dia menambahkan latihan selama sepekan terakhir berjalan sangat baik dan menikmati setiap arahan pelatih dalam latihan bersama pemain lainnya. ”Sejauh ini adaptasi saya di tim soal bermain berjalan lancar. Saya menikmati sesi latihan bersama rekan-rekan lainnya,” tuturnya.

Selama tinggal di Kota Padang, Barcia mengaku sudah sangat nyaman dengan suasana lingkungannya. Bahkan dia sudah mencoba beberapa masakan Padang yang terkenal pedas.

"Ya, makanan di sini (Padang) sangat pedas. Berbeda dengan di negara saya. Namun makanannya sangat nikmat dan membuat ketagihan,” jelasnya.

Dia berharap agar target klub yang ingin berada di lima besar Liga 1 2019 bisa terwujud. Sehingga, segala sesuatu yang telah dipercayakan padanya bisa terbayarkan.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : jpg

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up