JawaPos Radar | Iklan Jitu

Barito Putera Gaet Striker Brasil, Kuota Legiun Asing Terpenuhi

12 Februari 2019, 15:02:46 WIB
Barito Putera, Rafael Silva, Brasil, Liga 1 2019
Rafael Silva, penyerang baru Barito Putera dari Brasil (Instagram psbaritoputeraofficial)
Share this

JawaPos.com - Barito Putera telah memenuhi kuota legiun asing. Itu setelah mereka resmi mengontrak striker asal Brasil, Rafael Silva. Kini, tim asuhan Jacksen F Tiago itu telah memiliki empat pemain asing yakni Artur Jesus, Lucas Silva, Rafael Silva, dan Yoo Jae-hoon untuk slot pemain asing dari Asia.

Digaetnya Rafael juga membuat Barito Putera doyan dengan penyerang Samba. Sebelumnya mereka pernah diperkuat Luiz Junior, Thiago Cunha, Willian Lira, Patrick da Silva, dan Marcel Sacramento.

Rafael sendiri pernah memperkuat klub lite Brasil, Coritiba. Dia pun pernah menjajal Liga Swiss bersama Lugano. Kemudian sejak 2014 berpetualang di Asia dengan memperkuat Albirex Nigata (2014-2017), Urawa Red Diamonds (2017), dan Wuhan Zall (2018). Prestasi terbaiknya adalah juara Liga Champions Asia 2017 bersama Urawa Red.

Barito Putera, Rafael Silva, Brasil, Liga 1 2019
Rafael Silfa dikontrak selama satu tahun (Instagram psbaritoputeraofficial)

Rafael secara resmi menandatangi kontrak berdurasi satu tahun di kediaman Manajer Klub, Hasnuryadi Sulaiman di Jalan Hang Tuah Raya Jakarta, Senin (11/2) malam WIB. Hasnuryadi Sulaiman berharap Rafael bisa menjadi pembeda kekuatan utama Laskar Antasari.

"Semoga kehadirannya semakin menambah kekuatan tim kami yang memburu target tinggi agar juara," tegasnya seperti dilansir laman resmi klub.

Sementara itu, Rafael mengaku senang bisa berkiprah di Indonesia dan terutama bersama Barito Putera. Apalagi ada dua rekannya sesama pemain Brasil. "Saya sangat senang bisa bergabung dengan Barito Putera. Ini akan menjadi musim yang bagus bagi kami," ungkap Rafael.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Muhammad Syafaruddin

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up