JawaPos Radar | Iklan Jitu

Awal Manis Striker Timnas Estonia di Semen Padang, Ukir Gol dan Assist

12 Februari 2019, 11:36:03 WIB
Tristan Koskor, Semen Padang, Timnas Estonia
Tristan Koskor cetak dua gol dan satu assist dalam internal game latihan perdana bersama Semen Padang (Instagram Semen Padang)
Share this

JawaPos.com - Awal manis ditunjukkan striker Timnas Estonia, Tristan Koskor, bersama Semen Padang. Dalam internal game, Koskor tampil menawan. Dia mencetak dua gol dan satu assist.

Aksinya itu ditunjukkan dalam latihan perdananya bersama Kabau Sirah, Senin (11/2) sore WIB. Walau masih sangat dini, paling tidak hal itu memberi sinyal positif bakal tajamnya lini serang Kabau Sirah dengan kedatangan Koskor.

Dalam latihan yang digelar di Lapangan Mess PT Semen Padang itu, pelatih Syafrianto Rusli memberi materi latihan defending. Yakni defending di lapangan permainan lawan dan di sepertiga lapangan. Nah, Koskor satu tim dengan tiga penggawa asing Semen Padang lainnya.

"Yang jelas striker itu tugasnya cetak gol. Dia baru latihan, bisa cetak gol dan kasih assists. Artinya itu hal yang positif,” ungkap Syafrianto seperti dilansir Padang Ekspres (Jawa Pos Group).

Hal lain yang dilihat Syafrianto dari Koskor adalah selalu meminta bola di belakang lawan. Menurutnya itu cara bermain striker yang benar. ”Ini bisa jadi pedoman buat Riski (Novriansyah) dan Afriansyah (dua striker Semen Padang FC lainnya),” jelas Syafrianto.

Hanya saja, Syafrianto mengatakan, Koskor belum sepenuhnya menyatu dengan tim. Selain baru latihan, ini tak lepas dari proses adaptasi yang juga mesti dilalui pemain asal Estonia itu. Khususnya, soal cuaca.

Di Estonia, pada musim dingin, suhu udara bisa mencapai minus tujuh derajat celcius. Sedangkan tertinggi mencapai 16 derajat celcius. ”Lihat saja mukanya memerah, padahal hujan (saat latihan kemarin sore, red),” pungkas Syafrianto.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Indra Eka Setiawan

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up