alexametrics
JawaPos Radar | Iklan Jitu

Jadi Pemain Termuda, Witan Siap Habis-habisan Demi Jersey Timnas U-22

12 Januari 2019, 09:45:59 WIB
timnas u-22
Witan Sulaiman menyadari status bintang Timnas U-19 tak menjamin dirinya terpilih di skuad Timnas U-22. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com -  Persaingan ketat namun tetap fair ditunjukkan para pemain seleksi Timnas U-22. Baik yang sudah pernah berkostum Timnas, maupun yang belum pernah membela Garuda di event internasional. Semuanya sama-sama ingin jadi pilihan terbaik pelatih Indra Sjafri.

Beberapa pemain yang baru jalani seleksi Timnas sejak 7 Januari kemarin sudah siap unjuk gigi dengan bekas skuad Timnas Indonesia U-19 yang jadi andalan Indra. Sudah siap memperebutkan posisi agar masuk dalam skuad di Piala AFF U-22. Salah satu yang sangat berambisi adalah Sani Rizki Fauzi.

Sani menjelaskan sudah sangat siap untuk tampil maksimal dalam internal game pagi Sabtu (12/1) ini. Rasa canggung dan grogi yang sempat muncul kini sudah tidak ada.

’’Saya sudah bisa adaptasi dengan tim. Sudah mengerti apa yang diinginkan coach,’’ jelas Sani.

 Dia juga sudah mengenal satu persatu karakteristik pemain lainnya di seleksi Timnas U-22. Sudah mengerti apa yang diinginkan oleh satu persatu pemain, baik ketika memberi umpan atau membagi bola. Sebagai pemain tengah, Sani memang jadi sosok sentral yang diharap bisa memberi angin segar bagi tim.

’’Doakan ya agar bisa memberikan hasil bagus. Saya ingin sekali membela Merah Putih, ingin pakai jersey Timnas,’’ tutur pemain Bhayangkara FC itu.

Jika Sani ingin memakai jersey Timnas untuk kali pertama, motivasi berbeda dirasakan Witan Sulaiman. Dia ingin sekali naik kelas ke Timnas U-22, walau usianya saat ini masih menginjak 17 tahun. Dia sadar, status bintangnya di Timnas U-19 tidak jadi jaminan namanya akan masuk dalam skuad Piala AFF U-22 Februari mendatang.

Karena itulah, Witan menegaskan akan habis-habisan dalam sesi latihan hari ini. Dia ingin membuktikan usianya yang masih 17 tahun bukan halangan untuk menembus level yang lebih tinggi di Timnas.

’’Kalau skema bermain memang hampir sama. Tapi saat ini usia teman-teman di atas saya, ototnya lebih kuat-kuat. Saya harus bekerja keras untuk menyaingi itu, saya yakin mampu,’’ tegasnya. 

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : rid

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini