JawaPos Radar | Iklan Jitu

Mitra Kukar akan Kembali ke Rombong, Mitra Mania Terjerat Nostalgia

11 Februari 2019, 10:45:59 WIB
mitra kukar
Suporter Mitra Kukar merasa senang jika mereka bisa menonton laga di Rombong kembali. (Donny Aditya/Kaltim Post)
Share this

JawaPos.com - Rencana Mitra Kukar untuk kembali bermain di Stadion Rombong Demang memang tak lepas dari usulan suporter setia mereka. Bahkan bagi Mitra Mania, Stadion Rombong menyimpan banyak kenangan dan sejarah terbentuknya kelompok suporter ini. 

Bagi Mitra Mania (Mitman) Stadion Rondong Demang, Tenggarong, bukanlah tempat asing. Di stadion berkapasitas 6 ribu penonton itulah mereka lahir dan tumbuh besar.

Karena, kelahiran Mitman pun terletak dalam kawasan Rondong Demang. Tepatnya di Kolam Renang Junjung Buyah. Jika musim depan Mitra Kukar kembali ke Rondong Demang, Mitman akan bernostalgia di tempat mereka dibesarkan.

Ketua Mitman Yuliasyah mengatakan, Rondong Demang memiliki banyak kenangan. Mengawal Mitra Kukar dari kasta terbawah hingga promosi, semua berawal dari Rondong Demang. Tak pelak, dia merasa bersyukur jika Mitra Kukar benar-benar kembali ke Rondong Demang.

“Kami dukung penuh Mitra Kukar pindah ke Rondong. Di sana lebih banyak yang nonton karena letaknya di tengah kota. Untuk ukuran Bupati Cup saja penonton yang hadir banyak, apalagi Mitra Kukar,” papar pria yang karib disapa Ulink itu.

Sebagai Ketua Mitman, Ulink tak menampik saat ini sulit menjaring anggota. Apalagi, markas tim berada di Aji Imbut. Dengan bermain di Rondong Demang, Ulink berharap, akan lebih mudah untuk menjaring anggota baru musim depan.

“Kami optimistis jika bermain di Rondong Demang, kami bisa tambah anggota. Karena jarak menjadi salah satu pertimbangan penonton hadir ke stadion,” imbuhnya.

“Jika sudah pindah ke Rondong Demang, tapi animo penonton tetap minim, berarti ada yang salah dengan mereka atau tim. Musim 2019 menjadi momentum Mitra Kukar dan kami semua untuk berbenah,” pungkasnya.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : jpg

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up