JawaPos Radar | Iklan Jitu

Borneo FC Gaet Pelatih Fisik Anyar dari Brasil

11 Januari 2019, 15:20:21 WIB
Rodrigo Pellegrino Impagliazzo, Rodrigo, Borneo FC, Liga 1 2019, Nabil Husein Said Amin
Rodrigo Pellegrino Impagliazzo, pelatih fisik anyar Borneo FC dari Brasil (YouTube)
Share this

JawaPos.com - Persiapan Borneo FC untuk mengarungi Liga 1 2019 tak main-main. Selain sudah mendatangkan pelatih anyar dan merilis skuad sementara, manajemen juga menggaet pelatih fisik anyar. Dia adalah Rodrigo Pellegrino Impagliazzo dari Brasil.

Rodrigo merupakan sosok asing di sepak bola Indonesia. Namun, pengalamannya bekerja di Thailand dan Malaysia, jadi modal bagus meniti karir di Samarinda.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin menuturkan, Rodrigo dikontrak semusim dengan opsi perpanjangan. Dia mengisi peran yang musim lalu diemban Arif Gustara.

"Rodrigo sebenarnya tidak asing di sepak bola Asia dan ini modal bagus. Jadi, karakter bermain tim-tim di Indonesia lebih mudah dipahami. Tapi yang paling penting, Rodrigo bisa berbahasa Melayu," kata Nabil seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Dijelaskan Nabil, Rodrigo merupakan rekomendasi dari manajemen klub asal Thailand, Port FC. Tim tersebut menjadi naungan gelandang Borneo FC musim lalu, Terens Puhiri.

Nabil meyakini kedekatan antara Terens dan Rodrigo bisa berimbas positif terhadap tim. Keduanya diharapkan bisa menjalin komunikasi dengan mudah terhadap pemain lokal lain.

"Sama seperti pelatih kepala, banyak yang ingin menjadi pelatih fisik di Borneo FC. Tapi, setelah diseleksi kami memilih Rodrigo," imbuhnya.

Selain pandai berbahasa Melayu, Rodrigo diketahui bisa bercakap bahasa Italia. Walhasil, komunikasi dengan pelatih kepala Fabio Lopez nantinya bisa semakin lancar. Besar harapan Nabil, seluruh elemen tim bisa bersinergi secara baik.

"Saya dapat informasi bahwa Rodrigo punya program latihan fisik yang bagus. Dari komunikasi yang kami lakukan, dia juga memiliki keinginan tinggi memberikan prestasi untuk Borneo FC," pungkas Nabil.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : jpg

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini