JawaPos Radar | Iklan Jitu

Lawan Persinga Tak Pasti, Persebaya Cari Uji Coba Lawan Tim Selevel

10 Februari 2019, 22:09:59 WIB
persebaya surabaya
Persebaya butuh lawan yang selevel untuk mengetahui kesiapan tampil di Liga 1 2019. (persebaya.id)
Share this

JawaPos.com – Ketidakjelasan jadwal babak 32 besar Piala Indonesia 2018 membuat Persebaya Surabaya mengagendakan uji tanding lagi. Kali ini mereka ingin melawan tim yang lebih kuat atau selevel.

Persebaya seharusnya bertemu Persinga Ngawi di babak 32 besar Piala Indonesia. Namun pertandingan ini berulang kali mengalami penundaan. Saat ini, belum ada kepastian kapan laga ini akan digulirkan. Terakhir, jadwal terbaru yang harusnya berlangsung Sabtu (9/2) kemarin juga batal tanpa alasan jelas.

Karena tak kunjung mendapatkan kepastian, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman berencana menggelar uji tanding lagi. Uji coba ini, menurut Djanur akan digelar apabila jadwal Piala Indonesia benar-benar buram.

“Kalau ada kepastian Piala Indonesia tidak lanjut, kemudian tidak ada jadwal, jika ada waktu senggang dengan jeda Piala Presiden, mungkin saja kami gelar uji coba lawan tim selevel,” tutur pelatih asal Majalengka ini.

Menurut pelatih yang akrab disapa Djanur ini, uji coba memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah menjajal sejumlah opsi dan strategi. Djanur jadi punya kesempatan untuk memadukan timnya.

“Mumpung kompetisi masih lama, saya bisa mengutak-atik satu skema pada satu pola. Dengan materi yang kami miliki, kami mencoba alternatif lain,” pungkas mantan pelatih Persib Bandung itu.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Muhammad Syafaruddin

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up