JawaPos Radar | Iklan Jitu

Terungkap! Rahmad Darmawan Sempat Digoda Mafia Sepak Bola

09 Desember 2018, 03:30:59 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Rahmad Darmawan, Sriwijaya FC, Pengaturan Skor, Shandong Luneng
Rahmad Darmawan mengaku sempat digoda mafia sepak bola (Instagram mitrakukarfc.official)
Share this

JawaPos.com - Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, mengaku sempat digoda mafia sepak bola. Hal itu terjadi kala dia masih menangani Sriwijaya FC yang berlaga di pentas Liga Champions Asia (LCA) beberapa tahun silam.

Seperti diketahui, isu pengaturan skor di sepak bola Indonesia memang kembali jadi buah bibir. Hal itu setelah manajer Madura FC, Januar Herwanto, membongkar kalau dirinya sempat ditawari agar timnya mengalah di kompetisi Liga 2.

Ternyata, isu tersebut tak cuma tahun ini berkembang. Kala RD - sapaan akrab Rahmad Darmawan, menangani Sriwijaya FC, timnya digoda untuk mengalah.

"Pernah satu kali saat Sriwijaya FC main di Liga Champions Asia (LCA) 2008. Kami waktu itu melawan Shandong Luneng di Palembang. Waktu itu pemain sedang telat gajian setengah bulan dan mereka menawarkan membayar senilai tunggakan itu sekitar Rp 1,5 miliar," ungkap RD.

Menurutnya, kala itu si mafia sepak bola tersebut sempat meminta bertemu. Tapi, RD dengan tegas menolak tawaran tersebut mentah-mentah.

"Kemudian telepon lagi dan mereka ingin kami mengalah. Waktu itu kami kalah atau menang sudah tak berpengaruh, tapi Alhamdulillah kami menang 4-2 sehingga Shandong Luneng gagal lolos dari fase grup dan digeser oleh Seol FC," tandas RD.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up