JawaPos Radar | Iklan Jitu

Ronaldinho Dipastikan Ikut Meriahkan Alex Noerdin Cup di Palembang

09 Desember 2018, 01:05:59 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Alex Noerdin Cup, Ronaldinho, Palembang, Gelora Sriwijaya Jakabaring
Manajemen dari Ronaldinho saat mengunjungi Gelora Sriwijaya Jakabaring dan diterima oleh Alex Noerdin (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Mantan bintang Barcelona dan Timnas Brasil, Ronaldo de Assis Moreira atau biasa dipanggil Ronaldinho memastikan bakal hadir ke Kota Palembang untuk memeriahkan kompetisi sepak bola bertajuk Alex Noerdin Cup. Kepastian ini didapatkan dari Oliver Mandengue sebagai Manajemen Ronaldinho saat meninjau stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (8/12).

Pemain terbaik FIFA pada 2004 dan 2005 tersebut bakal tampil bersama Timnas All Star pada 31 Maret 2019. Selain itu akan memberikan coaching clinic kepada anak sekolah sepak bola usia 12-14 tahun se- Sumsel yang terpilih melalui seleksi.

“Kami pastikan Ronaldinho akan datang ke Palembang dan tampil di Alex Noerdin cup,” katanya saat ditemui di Palembang, Sabtu (8/12).

Alex Noerdin Cup, Ronaldinho, Palembang, Gelora Sriwijaya Jakabaring
Ronaldinho dipastikan datang ke Palembang (Egypt Today)

Oliver mengaku Ronaldinho juga sangat antusias datang ke Kota Palembang untuk menyapa para penggemar dan mengajarkan kemampuannya kepada anak-anak sehingga mampu menjadi motivasi bagi anak-anak agar kelak menjadi pemain profesional.

Dalam kunjungannya nanti, Ronaldinho juga akan mengunjungi rumah sakit dan panti sosial dalam kapasitas sebagai duta UNICEF. Itu untuk pertama kalinya pemain kelahiran Porta Alegre, Brasil itu datang ke Indonesia setelah sebelumnya sempat ke Jepang dan Tiongkok.

“Dia sangat ingin berbagi kemampuannya kepada anak-anak, apalagi dia (Ronaldinho) terus melakukan kegiatan sosial,” tutupnya.

Sementara itu, Alex Noerdin yang menggagas kompetisi tersebut mengatakanakan dilakukan pada 4 Januari mendatang di Muara Enim. Hal itu tujuannya untuk mencari bibit pesepak bola yang nantinya mampu memperkuat tim Sriwijaya FC dan tim hebat lainnya.

“Saya harap dengan hadirnya Ronaldinho mampu menambah motivasi bagi anak-anak di Sumsel,” katanya.

Mantan Gubernur Sumsel dua periode itu juga menerangkan saat ini yang mendaftar untuk ikut dalam kompetisi tersebut yakni sebanyak 5 ribu peserta dengan usia 12-14 tahun yang nantinya akan dilakukan seleksi dan berakhir di Sekayu, Musi Banyuasin.

Sedangkan, Tim All Star sendiri dijadwalkan akan bermain pada 31 Maret mendatang berhadapan dengan pemuncak klasemen Alex Noerdin Cup. “Semoga gairah sepak bola di Sumsel semakin meningkat dengan kehadiran mantan pemain terbaik FIFA,” tutupnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up