JawaPos Radar | Iklan Jitu

Elite Pro Academy U-16 2018

Hadapi Bali United di Final, Persib U-16 Siap Samai Torehan Sang Kakak

09 Desember 2018, 06:05:59 WIB | Editor: Agus Dwi W
elite pro academy U-16
Beckham Putra (tengah) punya pengalaman juara bersama Persib U-19. (persib.co.id)
Share this

JawaPos.com - Ketika tim utama Persib Bandung gagal meraih tempat menuju pentas Asia musim depan, tak dinyana tim junior mereka justru hanya selangkah lagi menjadi juara. Persib U-16 akan tampil di final Elite Pro Academy U-16.

Di partai final, Minggu (9/12), Persib U-16 akan ditantang Bali United U-16. Andai bisa mengalahkan Serdadu Tridatu junior, Persib U-16 bisa menyamai torehan kakak mereka, Persib U-19. Tim Maung Ngora sebelumnya telah sukses menjuarai LIga 1 U-19.

Untuk bisa tampil di partai final, skuad asuhan Kartono Pramdhan ini lebih dulu mengalahkan Barito Putera U-16 di babak semifinal. Bertempat di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Bekcham Putra dan kawan-kawan menang dengan skor 3-1.

"Alhamdulillah, saya bersyukur kami bisa masuk ke final, dan bisa membuat gol. Tapi yang terpenting kami menang hari ini. ‎Kami termotivasi dengan prestasi tim U-19. InsyaAllah kami siap jadi juara besok‎," kata gelandang Persib U-16, Saiful, di laman resmi klub.

Saiful yang menjadi salah satu pencetak gol Persib ke gawang Barito Putera ini menjelaskan, hasil apik ini tak lepas dari penerapan strategi yang tepat. Perubahan strategi di babak kedua berdampak positif dalam permainan Maung Ngora.

"Saya sempat khawatir karena lawan yang dihadapi ini Barito, yang kualitasnya sangat bagus. Tapi Alhamdulillah kami main dengan disiplin di semua lini dan menerapkan strategi dengan baik meskipun di lima menit terakhir, kami kehilangan tenaga,"‎ jelas Kartono.

Kini, Persib U-16 hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan trofi juara. Keberadaan Beckham Putra yang juga salah satu penggawa Persib U-19 akan menjadi modal tambahan untuk memberi gelar pelipur lara bagi tim senior yang gagal total musim ini.

(adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up