JawaPos Radar | Iklan Jitu

Soal Pelatih Timnas Indonesia, Ini Langkah PSSI

08 Desember 2018, 15:45:59 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
PSSI, Exco PSSI, Ratu Tisha, Timnas Indonesia
Sekjen PSSI, Ratu Tisha, mengatakan sesuai hasil rapat Exco maka penetapan pelatih Timnas Indonesia pada 20 Desember 2018 (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Agenda Timnas Indonesia pada 2019 langsung padat. Mulai 18 Februari 2019, Timnas U-22 Indonesia akan berjuang di ajang Piala AFF U-22. Berdasar itu, persiapan harus dilakukan sejak jauh hari. PSSI melalui Exco langsung mengambil langkah cepat.

Selain Piala AFF U-22 2019, PSSI juga disibukkan dengan adanya agenda kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang akan diselenggarakan bulan Maret 2019.

Dalam rapat Exco PSSI yang bertempat di Hotel Sultan, Jumat (7/12), Sekjen PSSI, Ratu Tisha membahas mengenai penetapan pelatih Timnas. Namun hasil tersebut baru akan diputuskan tanggal 20 Desember mendatang.

"Intinya, penetapan pelatih Timnas Indonesia pada 20 Desember 2018 karena mekanismenya memang harus melalui rapat Exco PSSI terlebih dahulu. Kemudian pemusatan latihan akan dimulai pada awal Januari 2019," ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, PSSI juga akan disibukkan dengan adanya persiapan pra-Olimpiade putaran kedua bagi Timnas Putri. Dijadwalkan agenda itu akan digelar April 2019. Melihat hal itu maka penetapan pelatih Timnas Putri juga akan dilakukan bersamaan.

Ratu Tisha menilai dengan padatnya agenda tersebut, setidaknya program latihan harus segera dilakukan. Sebab jika diundur terlalu lama akan berdampak kepada rangkaian jadwal yang akan dijalani Timnas.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up