JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Rahmad Darmawan Bangga Bila Persija Jakarta Juara

08 Desember 2018, 17:42:52 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Liga 1 2018, Persija Jakarta, Mitra Kukar
Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan (Instagram @mitrakukarfc.official)
Share this

JawaPos.com - Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan mengaku bangga bila Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018. Namun, dia mengaku ingin profesional dan bakal berjuang membawa timnya menang saat laga digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (9/12).

Pertandingan nanti memang seperti laga final buat Macan Kemayoran. Mereka dituntut meraih kemenangan agar bisa menuntaskan dahaga gelar juara yang sudah 17 tahun dinantikan.

Rahmad Damrawan sendiri memiliki memori manis bersama Persija. Pelatih yang juga dikenal dengan sapaan RD tersebut pernah bermain bersama tim ibukota pada 1986-1991 dan 1994-1995. Dia jua pernah membesut Macan kemayoran dalam tiga periode berbeda, yakni 2006, 2010, dan 2014 lalu.

Melihat sejarah tersebut, RD senang bila akhirnya Persija juara. Namun sebelum itu, ia akan menjadi musuh untuk Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

"Saya pikir tiap pelatih dalam warna dan kaus berbeda apakah ada historinya di klub lawan, wajib berjuang penuh dan profesional," ungkap RD.

"Tapi secara pribadi, saya bangga kalau Persija juara. Tapi kalau saya bisa kalahkan Persija, tentu saya juga bangga," tambahnya.

Saat ini Persija menempati posisi puncak dengan kepemilikan 59 poin. Mereka belum aman karena hanya unggul satu angka dari PSM Makassar.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up