JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Prediksi Persebaya vs PSIS: Demi Akhir yang Bahagia

08 Desember 2018, 03:15:59 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, Liga 1 2018, Djadjang Nurdjaman
Persebaya berharap akhir yang bahagia saat menjamu PSIS, Sabtu (8/12) sore WIB (Official Persebaya)
Share this

JawaPos.com – Persebaya Surabaya diharapkan tak terpeleset untuk kedua kalinya saat menjamu PSIS Semarang, Sabtu (8/12) sore WIB. Demi akhir musim yang bahagia, tim berjuluk Green Force ini wajib mengalahkan PSIS.

Persebaya baru saja memetik hasil mengecewakan saat bertandang ke Stadion Teladan, kandang PSMS Medan. Rendi Irwan Saputra dan kawan-kawan dibantai empat gol tanpa balas oleh tuan rumah Ayam Kinantan.

Kekalahan itu sekaligus memutus rekor apik yang dirajut Persebaya. Persebaya juga mendapat tudingan miring dari warganet. Green Force dianggap bermain "sabun" demi membantu PSMS yang berusaha selamat dari degradasi.

Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, Liga 1 2018, Djadjang Nurdjaman
Pada pertemuan pertama Persebaya kalah 0-1 di markas PSIS (Dipta Wahyu/Jawa Pos)

Untuk membersihkan nama klub di mata netizen, serta demi misi happy ending, Persebaya wajib mengalahkan PSIS. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mengatakan, timnya tidak mau mengecewakan 50 ribu Bonek yang akan menyaksikan laga ini. “Kami harus berjuang dan maksimal dan harus meraih tiga poin,” tegas Djanur.

Absennya Fandry Imbiri dan Osvaldo Haay bukan jadi penghalang. Sebab Persebaya telah mempersiapkan Racmat 'Rian' Irianto dan Oktafianus Fernando.

Selain ingin happy ending, Persebaya juga menjaga kans menembus lima besar. “Kami ingin buktikan bahwa kami bisa melaju sampai papan atas. Kalau kami menang, kami bisa di papan atas. Kalau kami kalah, kami tetap di papan tengah,” imbuh Djanur.

Saat ini Persebaya berada di posisi keenam dengan 47 poin. Jika Persebaya menang lawan PSIS, sementara Bhayangkara FC dan Borneo FC tumbang, maka Persebaya bisa finis di posisi empat. Satu tangga di bawah Persib Bandung.

“Keinginan untuk lima besar itu tinggi. Namun kami juga harus melihat hasil pertandingan tim lain. Kami akan berjuang untuk tim sendiri dan berjuang untuk tiga poin,” tegas Djanur.

Sementara itu, rekor kandang Persebaya yang mengilap membuat PSIS keder. Juru Racik Jafri Sastra mengatakan, pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) tak pernah mudah. Sebab Persebaya juga mendapat dukungan penuh dari Bonek.

“Dari tadi malam saya sudah berdoa semoga Persebaya tidak seganas ketika bertemu tim-tim papan atas,” ujar Jafri. “Persebaya punya titik lemah. Kami harus bekerja keras dan disiplin agar kami tidak menjadi korban seperti tim-tim lain di sini,” tuturnya.

Rekor Pertemuan
22/07/18 PSIS vs Persebaya: 1-0
15/11/17 PSIS vs Persebaya: 0-1
18/09/05 Persebaya vs PSIS: 0-1
04/08/04 Persebaya vs PSIS: 3-0
21/01/04 PSISvs Persebaya: 0-0

5 Laga Kandang Terakhir Persebaya:
Persebaya vs Borneo: 0-2
Persebaya vs Madura United: 4-0
Persebaya vs Persija: 3-0
Persebaya vs PSM: 3-0
Persebaya vs Bhayangkara FC: 1-0

5 Laga Tandang Terakhir PSIS:
Persela vs PSIS: 1-1
PS TIRA vs PSIS: 0-1
Mitra Kukar vs PSIS: 2-0
Borneo FC vs PSIS: 2-1
Madura United vs PSIS: 2-2

Perkiraan Susunan Pemain
Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra, Otavio Dutra, Rachmat Irianto, M Syaifuddin, Ruben Sanadi, Misbakhus Solikin, Fandi Eko Utomo, Rendi Irwan Saputra, Irfan Jaya, Oktafianus Fernando, David da Silva
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra; Safrudin Tahar, M Rio Saputra, Petar Planic, Gilang Ginarsa; M Yunus, Bayu Nugroho, Nerius Alom; Hari Nur Yulianto, Bruno Silva, Komarudin
Pelatih: Jafri Sastra

Prediksi JawaPos.com:
Persebaya Menang: 50%
PSIS Menang: 30%
Imbang: 20%

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up