JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Prediksi Madura United vs Persela: Buru Hadiah Indah untuk Suporter

08 Desember 2018, 04:15:59 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Madura United, Persela Lamongan, Liga 1 2018
Madura United ingin petik kemenangan demi hadiah indah untuk suporter (Angger Bondan/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com – Madura United dan Persela Lamongan sama-sama tak ingin kalah pada laga terakhir di Liga 1 musim ini. Kedua tim akan saling gempur pada duel yang digelar Sabtu (8/12) malam WIB. Khusus tuan rumah, mereka ingin memberikan hadiah terindah bagi suporter. Maklum saja, dalam dua laga kandang terakhir di Liga 1 2018, Madura United tak meraih kemenangan.

Selain itu, performa Madura United di pengujung Liga 1 2018 benar-benar anjlok. Laskar Sape Kerrab - julukan Madura United, mendapat sorotan tajam karena belum pernah menang dalam lima pertandingan beruntun baik kandang maupun tandang.

Kemenangan terakhir mereka rasakan ketika mengalahkan PSM Makassar dengan skor 3-0, 29 Oktober lalu. Pada pertandingan kandang terakhirnya, Madura United dipaksa bermain imbang 2-2 lawan PSIS Semarang.

Madura United, Persela Lamongan, Liga 1 2018
Persela tak mau kembali menelan hasil buruk dalam laga tandang (perselafootball.com)

Rentetan hasil buruk tu membuat Madura United terlempar dari sepuluh besar. Saat ini Satria Tama dan kolega berada di posisi kesebelas dengan 45 poin. Mereka hanya terpaut dua angka dari Persela.

Aspek terbesar yang membuat Madura United lebih diunggulkan pada pertandingan ini adalah rekor apik atas Persela. Sejak 2016 lalu, tim besutan Gomes de Oliveira selalu sukses mengalahkan Persela di Madura.

“Kami sudah siap untuk melakukan pertandingan terakhir di kompetisi ini. Kami baru saja bermain di Piala Indonesia. Kami bermain cukup baik. Sekarang kami siap bermain lawan Persela,” ucap Gomes.

Sementara itu, Persela memiliki riwayat yang buruk ketika bertanding melawan Madura United. Sejak kali pertama berjumpa pada 2016 lalu, Persela selalu kalah di Pulau Garam. Kekalahan terakhir terjadi pada turnamen Suramadu Super Cup, awal 2018.

Bukan hanya itu, rekor tandang Persela juga buruk. Birrul Walidain dan kawan-kawan belum pernah menang dalam lima laga tandang terakhirnya. Secara keseluruhan, Persela hanya memetik satu kemenangan dari 16 laga tandang.

Satu-satunya modal yang dimiliki Persela untuk menantang Laskar Sape Kerrab adalah hasil seri lawan Persib Bandung. Skor imbang 1-1 pada laga kandang terakhir di Stadion Surajaya, menyempurnakan Persela sebagai tim yang tidak kalah di kandang sendiri.

Walaupun diselimuti awan kelabu, Persela tetap berusaha untuk mendapatkan angka dari Madura. “Jika ada kesempatan menang, akan kami ambil,” ucap nakhoda Persela, Aji Santoso, Jumat (7/12) sore.

Menurut legenda hidup Persebaya Surabaya ini, tambahan poin dari Madura bisa membawa Persela ke papan tengah. Agar target itu terwujud, Persela harus bekerja keras dan bermain sebaik mungkin di Madura.

“Jika para pemain bisa tampil fight dan menunjukkan permainan terbaik, semua bisa terjadi,” tutup Aji.

Rekor Pertemuan
23/07/18 Persela vs Madura United: 1-1
09/01/18 Madura United vs Persela: 2-0
04/08/17 Madura United vs Persela: 2-1
21/04/17 Persela vs Madura United: 2-0
04/12/16 Persela vs Madura United: 2-1
13/08/16 Madura United vs Persela: 2-1

5 Laga Kandang Terakhir Madura United
Madura United vs Persija: 0-1
Madura United vs Persipura: 2-2
Madura United vs PSM: 3-0
Madura United vs Bhayangkara FC: 1-2
Madura United vs PSIS: 2-2

5 Laga Tandang Terakhir Persela
Perseru vs Persela: 2-0
PS TIRA vs Persela: 4-1
Mitra Kukar vs Persela: 1-1
Persija vs Persela: 3-0
Borneo FC vs Persela: 3-2

Perkiraan Susunan Pemain
Madura United (4-3-3): Herry Prasetyo; Rifad Marasabessy, Fachruddin Aryanto, Fabiano Beltrame, Andik Rendika Rama; Slamet Nurcahyo, Zah Rahan Karangar, Lucky Wahyu; Milad Mansoor, Bayu Gatra, Greg Nwokolo
Pelatih: Gomes de Oliviera

Persela Lamongan (4-3-3): Dwi Kuswanto; Samsul Arifin, Wallace Costa, Eky Taufik, Arif Satria; Diego Assis, Ahmad Subagja Baasith, Gian Zola; Fachmi Al-Ayyubi, Dendy Sulistyawan, Saddil Ramdani
Pelatih: Aji Santoso

Prediksi JawaPos.com:
Madura United Menang: 40%
Persela Menang: 30%
Imbang: 30%

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up