JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Persebaya Akhiri Musim Secara Indah, Kalahkan PSIS di Depan Bonek

Persebaya 1-0 PSIS

08 Desember 2018, 17:56:35 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Review Persebaya vs PSIS, Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, Liga 1 2018, GBT, Stadion Gelora Bung Tomo, Bonek
Rendi Irwan cs kalahkan PSIS pada laga pamungkas Liga 1 2018 dengan kemenangan 1-0, Sabtu (8/12) sore WIB (Official Persebaya)
Share this

JawaPos.com – Persebaya Surabaya memang hanya menang 1-0 saat menjamu PSIS Semarang, Sabtu (8/12) sore WIB di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Namun, tetap saja menjadi akhir musim yang indah karena menutup Liga 1 2018 dengan kemenangan.

Gol semata wayang Persebaya dicetak Fandi Eko Utomo pada menit ke-56. Ini adalah laga terakhir Persebaya di Liga 1 2018.

Persebaya mendapatkan peluang emas dari peluang David da Silva pada menit kelima. Walaupun berhasil melewati bek dan kiper, namun bola melenceng di kiri gawang. David kembali mendapat peluang pada menit keenam. Kali ini bola berhasil ditepis kiper.

Tuan rumah mendapatkan peluang emas ketiganya pada menit ke-20. Kali ini giliran Irfan Jaya yang mengancam gawang PSIS. Sayang peluang penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil digagalkan kiper Joko Ribowo.

Tendangan first time dilesakkan Fandi Eko Utomo pada menit ke-27. Lagi-lagi bola berhasil ditepis Joko Ribowo. Kapten tim PSIS Hari Nur Yulianto juga mengancam gawang Persebaya. Namun tembakannya berhasil diamankan kiper Miswar Saputra.

PSIS memperoleh kesempatan emas dari tembakan keras Bruno Silva menit ke-42. Akan tetapi kesempatan Bruno dapat digagalkan kiper Miswar Saputra. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Persebaya membuka kesempatan pada babak kedua lewat peluang Fandi Eko Utomo menit ke-52. Akan tetapi bola melebar tipis di samping gawang. Padahal tendangan kaki kiri Fandi Eko telah gagal ditepis Joko Ribowo.

Persebaya akhirnya mencetak gol pada menit ke-56. Gol Persebaya diceploskan oleh Fandi Eko. Fandi mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan bola pantul dari tendangan Rendi Irwan yang diblok bek PSIS.

Pertandingan sempat terhenti pada menit ke-58. Wasit menghentikan laga selama dua menit karena ada flare yang menyala di tribune. Setelah laga kembali berlangsung, Persebaya kembali menekan pertahanan PSIS.

Persebaya dibuat kesulitan untuk mencetak gol di pertandingan ini. Padahal Persebaya mendominasi pertandingan dan menciptakan banyak kesempatan. Selain lini pertahanan yang tangguh, kiper PSIS juga bermain apik di laga ini.

PSIS memperoleh kesempatan dari tendangan bebas Bruno Silva pada menit ke-76. Akan tetapi bola berhasil diblok kiper Miswar Saputra. Selepas itu, Persebaya kembali mengambil kendali pertandingan.

Sebuah umpan lambung diberikan Irfan Jaya ke arah David da Silva pada menit ke-84. Sayang kesempatan ini digagalkan kiper Joko Ribowo. David da Silva hampir mencetak gol pada menit ke-90. Sayang tendangan bebasnya belum berbuah gol.

Persebaya belum menghentikan tekanannya ke gawang PSIS pada masa injury time. Akan tetapi tekanan-tekanan itu tak membuat Persebaya untuk menambah gol. Skor 1-0 tak berubah hingga laga berakhir.

SUSUNAN PEMAIN
Persebaya Surabaya: Miswar Saputra, Rachmat Irianto, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, M. Syaifuddin, Misbakhus Solikin, Fandi Eko Utomo (Ferinando Pahabol, 85’), Rendi Irwan Saputra (OK John, 70’), Irfan Jaya, Oktafianus Fernando (Andri Muliadi, 90+2), David da Silva
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

PSIS Semarang: Joko Ribowo, Gilang Ginarsa, Haudi Abdillah, Petar Planic, Safrudin Tahar, M. Yunus (Widya Wahyu, 81’), Nerius Alom, Bayu Nugroho (Melcior Majefat, 87’), Komarudin, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva
Pelatih: Jafri Sastra

Wasit: Yudi Nurcahya (Jawa Barat)

Penonton: 50.000

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up