JawaPos Radar | Iklan Jitu

Penggawa Persebaya Bantah Dukung OPM, Ini Klarifikasinya

08 Desember 2018, 06:30:59 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persebaya Surabaya, Feri Pahabol, Ferinando Pahabol, Organisasi Papua Merdeka, OPM
Feri Pahabol terkena hoax terkait unggahan di Facebook. Dia mengklarifikasi tak memiliki akun Facebook (Official Persebaya)
Share this

JawaPos.com – Penggawa Persebaya Surabaya, Ferinando Pahabol sedang diperbicangkan warganet. Penyebabnya adalah viralnya foto Feri Pahabol yang memberikan ucapan selamat untuk hari kemerdekaan Papua Barat di laman Facebook.

Dalam salinan gambar itu, tampak akun Facebook bernama Feri Pahabol mengunggah sebuah foto pada 1 Desember lalu. Foto itu menampakkan sosok Feri Pahabol yang mengenakan T-shirt tanpa lengan dengan motif mirip bendera Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Bukan hanya itu, akun tersebut juga menuliskan kata selamat berbunyi, "Happy independen day West Papua. One people one soul."

Persebaya Surabaya, Feri Pahabol, Ferinando Pahabol, Organisasi Papua Merdeka, OPM
Unggahan di Facebook dan klarifikasi Feri Pahabol. Unggahan tersebut adalah hoax (Official Persebaya)

Sontak hal itu membuat warganet ramai. Tak lama berselang, Feri Pahabol langsung memberikan klarifikasi lewat laman resmi Persebaya.

Dalam klafisikasi tersebut, eks penggawa Persipura Jayapura itu menyebut telah terkena hoax. Dia juga membantah keras bermain Facebook. Artinya, akun dan tulisan yang telanjur viral itu bukan milik Feri Pahabol. Dia menegaskan tak memiliki akun Facebook.

Berikut Klarifikasi Lengkap Feri Pahabol

"Saya Feri Pahabol, saya mau bilang kepada semua, kalau saya tidak main media sosial Facebook. Saya hanya main Instagram. Saya mau klarifikasi aja untuk semua, tentang foto yang lagi beredar di media sosial. Memang baju itu dulu dikasih kepada saya karena mereka sedang mencari dana tahun 2013 kalau tidak salah. Tapi orang yang tidak bertanggung jawab upload sekarang dan merusak nama baik saya. Mungkin itu saja klarifikasi saya, Saya katakan lagi saya tidak main Facebook dan tidak pakai Facebook. Terima kasih.”

(saf/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up