JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Dinilai Sudah Cukup Solid, Arema Tak Akan Banyak Rombak Tim

08 Desember 2018, 11:30:59 WIB | Editor: Agus Dwi W
arema fc
Arema kemungkinan tak akan banyak melakukan perubahan komposisi skuad. (liga-indonesia.id)
Share this

JawaPos.com - Manajemen Arema FC tampaknya tak akan banyak merombak skuad yang ada saat ini. Sinyal ini terlihat dari pernyataan manajemen Singo Edan. Tim Arema FC musim ini dinilai sudah solid dan punya harmoni yang tinggi. Jadi mayoritas akan dipertahankan.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo menyatakan, sebelum seluruh tim liburan usai laga terakhir melawan Sriwijaya, Minggu (9/12), sejumlah pertemuan dengan tim pelatih sudah dilakukan. ”Dari situ kesimpulannya kalau tim ini sudah harmoni, jadi tidak perlu banyak perombakan,” kata Ruddy di sela-sela memantau latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan.

Selain kualitas antarlini cukup rata, kerja sama para pemain Arema FC juga cukup bagus. Inilah yang menurut Ruddy menjadi poin plus Arema FC. ”Mungkin kami hanya butuh tambahan 3–4 pemain baru, sedangkan sisanya bisa pemain lama kami,” imbuhnya.

Ruddy memang belum memublikasikan pemain siapa saja yang akan dipertahankan dan yang akan dicoret. Dia hanya menyebut kalau pihaknya sudah berkomunikasi dengan pemain asing.

”Karena setelah laga terakhir Liga 1, pemain asing kan pulang ke negara mereka masing-masing, makanya perlu dikomunikasikan,” imbuhnya.

Kemungkinan besar, pemain asing yang dipertahankan adalah Arthur Cunha dan Makan Konate. Musim ini, Arthur cukup konsisten penampilannya. Sedangkan Makan Konate langsung moncer meski bergabung di tengah kompetisi. Total, Konate sudah menciptakan 14 gol, yakni 12 gol di Liga 1 dan dua gol di Piala Indonesia.

Sedangkan untuk pemain asing yang berpeluang dicoret adalah Srdjan Ostojic. Lantaran pemain asal Serbia ini kalah bersaing dengan penjaga gawang lokal seperti Utam Rusdiana dan Kurniawan Kartika Adjie.

Perihal pemain lokal, saat ini Arema FC punya banyak sosok potensial. Seperti Ahmad Nur Hardianto, Nasir, Jayus Hariono, Hanif Sjahbandi, hingga Muhammad Rafli. ”Di antara pemain kami, juga banyak yang punya durasi kontrak panjang, jadi aman,” imbuhnya.

Ruddy melanjutkan, karena harmoni tim sudah sangat bagus, maka bisa jadi persiapan Arema FC tidak butuh waktu yang lama. ”Makanya harmoni tim ini ingin kami pertahankan agar persiapan tidak seperti sebelum-sebelumnya, yakni melakukan perombakan di setiap awal musim,” pungkasnya. 

(nr5/c2/riq)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up