JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Di Balik Rasa Pesimistis, PSMS Medan Mencari Asa di Makassar

08 Desember 2018, 19:11:32 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Liga 1 2018, PSMS Medan, Peter Butler
Pelatih PSMS Medan, Peter Butler didampingi Abdul Aziz saat memberikan keterangan pers sebelum pertandingan di Makassar, Sabtu (8/12). (Sahrul/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Upaya PSMS Medan untuk keluar dari zona degradasi semakin berat. Sebab di pekan penutup Liga 1 2018, Minggu (9/12) besok, mereka akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta.

PSMS saat ini masih terperangkap di dasar klasemen dengan perolehan 37 poin. Tim Ayam Kinantan berjarak dua angka dari empat lawannya yakni PS Tira, Perseru Serui, Sriwijaya FC, dan Mitra Kukar yang juga terancam masuk lubang degradasi.

Bila ingin selamat, PSMS tentu harus menang saat hadapi laga penentuan melawan PSM Makassar. Namun bukannya memperlihatkan semangat pantang menyerah, Peter Butler selaku pelatih tim justru pesimistis menatap laga nanti.

"Kami harus evaluasi semuanya. Ini sudah sangat salah. Saya masuk di putaran kedua, dan harus mencoba membawa tim ini lebih baik. Di posisi kami sekarang, saya rasa memang betul-betul kami harus melakukan evaluasi," ucapnya saat jumpa pers di Makassar, Sabtu (8/12).

"Saya sangat senang dengan kerja keras para pemain. Mereka selalu memberikan yang terbaik dalam setiap kerja keras yang ditunjukkan di lapangan. Saya harap semangat itu masih ada dan bisa ditunjukan dalam pertandingan besok," tutur pelatih berkebangasaan Inggris.

Sementara itu, Abdul Aziz mengaku tak terbebani dengan pertandingan nanti. Meski dihantui ancaman degradasi, ia dan kawan-kawannya akan tetap bermain maksimal seperti laga sebelumnya.

"Intinya kami bermain sebaik mungkin, sesuai dengan strategi yang sudah disusun pelatih. Paling penting terus menjaga semangat dan selalu kerja keras," ucap bek kiri PSMS tersebut.

"Para pemain akan terus berjuang. Kami wajib tampil habis-habisan di pertandingan terakhir ini," pungkasnya.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up