JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Digoda Tinggalkan Mitra Kukar, Bayu Pradana Dilanda Dilema

07 Desember 2018, 11:04:47 WIB | Editor: Agus Dwi W
mitra kukar
Bayu Pradana diisukan tengah diincar PSIS Semarang. (Donny Aditya/Kaltim Post)
Share this

JawaPos.com - Kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana, tengah bimbang. Dia masih sangat ingin bertahan bersama tim Naga Mekes. Di sisi lain, ada kemungkinan Mitra Kukar bermain di Liga 2 musim depan. Kondisi dilematis bagi gelandang Timnas Indonesia itu.

Kebimbangan Bayu makin digoyang oleh tawaran yang datang kepadanya. Kabar yang santer beredar, PSIS Semarang sudah antre untuk mendapatkan tanda tangan pemain 27 tahun ini. Namun, hingga saat ini Bayu masih belum berpikir untuk pergi dari Tenggarong.

Sebagai pemain berlabel Timnas, Bayu memang punya daya tarik tinggi. Tak hanya klub lokal. Klub luar negeri pun berminat meminang pemain yang sedang dalam usia emas tersebut.

Kendati demikian, bagi klub yang ingin tanda tangan Bayu harus bersabar. Sebab, pemain asal Salatiga, Jawa Tengah itu masih memiliki kontrak bersama Mitra Kukar hingga Februari 2019.

Bahkan, Bayu pribadi tidak memiliki keinginan meninggalkan Naga Mekes. Terutama jika tim kebanggaan masyarakat Kukar itu tetap di Liga 1 musim depan.

“Saya belum tertarik membicarakan kontrak saat ini. Memang sudah banyak yang menghubungi saya, tapi saya masih menghormati kontrak saya di Mitra Kukar,” papar Bayu.

Soal isu ke PSIS, Bayu hanya menanggapi dengan santai. “Mungkin karena rumah saya dekat dengan Semarang. Jadi, mereka mau (mengontrak) saya,” imbuhnya sambil tersenyum.

Sebagai pemain, Bayu mengatakan, tidak pernah menemukan kenyamanan seperti yang dia dapat bersama Mitra Kukar. Untuk itu, dia berharap agar Naga Mekes tidak tersisih dari Liga 1.

“Seandainya Mitra Kukar degradasi, itu akan jadi dilema besar untuk saya. Tapi, saat ini saya selalu berdoa agar Mitra Kukar tetap Liga 1, dan saya tidak perlu terima tawaran klub mana pun,” pungkas Bayu. 

(jpg/adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up