JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Diduga Terlibat Pengaturan Skor, Arema FC: Logikanya Tidak Masuk Akal!

07 Desember 2018, 14:28:51 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Arema FC, Sriwijaya FC, Liga 1 2018, Sudarmaji, Pengaturan Skor
Media Officer Arema FC, Sudarmaji, membantah pihaknya terlibat adanya kabar akan adanya pengaturan skor dalam laga melawan Sriwijaya FC (Tika Hapsari/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Arema FC membantah bakal adanya dugaan pengaturan skor dalam pertandingan Arema FC kontra Sriwijaya FC pada pekan terakhir Liga 1 2018, Minggu (9/12) mendatang. Hal itu menyusul laporan manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat, terkait adanya upaya pengaturan skor ke PSSI.

Arema FC pun meminta agar Sriwjaya FC bisa membuka secara transparan siapa pihak yang dimaksud dalam laporan tersebut. "Sebenarnya, logikanya tidak masuk akal. Karena tidak masuk akal, kami mendorong supaya Sriwijaya FC transparan, yang dimaksud mereka itu siapa. Apalagi mereka sudah menyampaikan kepada pihak federasi," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Seperti diberitakan sebelumnya, Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat mengatakan, pihaknya telah melaporkan upaya pengaturan skor ke PSSI lantaran ada pihak yang mencoba menyuap kapten Sriwijaya FC, Yuu Hyun-koo, dengan nominal Rp 400 juta supaya mengalah saat bertandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Minggu (9/12) mendatang.

Arema FC, Sriwijaya FC, Liga 1 2018, Sudarmaji, Pengaturan Skor
Arema FC akan melakoni laga pamungkas Liga 1 2018 menjamu Sriwijaya FC (Bayu Eka Novanta/Radar Malang)

Sudarmaji sendiri mengaku bahwa skuad Singo Edan memang menargetkan untuk menang di laga terakhir Liga 1 2018. Pihaknya sangat berambisi untuk memperbaiki posisinya di klasemen. Pasalnya, Arema FC saat ini berada di posisi ketujuh dengan koleksi 47 poin.

"Sangat logis kalau Arema FC berkeinginan memperbaiki posisinya. Target posisi kelima karena ada peluang di situ," imbuh Sudarmaji.

Sudarmaji mengungkapkan adanya pemberitaan terkait upaya pengaturan skor itu justru menjadi penyemangat para pemain tim Singo Edan. Di sisi lain, dirinya juga meminta supaya para pemain bisa menunjukkan kemampuan bahwa mereka layak menang atas Sriwijaya FC pada laga Minggu (9/12).

(fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up