JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Peluang Masih Ada, Arema FC Bisa Salip Persebaya di Klasemen Akhir

06 Desember 2018, 18:44:35 WIB | Editor: Agus Dwi W
arema fc
Arema FC berpeluang akhiri musim ini di peringkat ke-4. (Twitter AremafcOfficial)
Share this

JawaPos.com - Tak ada yang mustahil dalam sepak bola. Semua hal bisa saja terjadi. Termasuk bagi Arema FC. Di atas kertas, Arema FC masih punya peluang untuk mengakhiri musim ini di peringkat ke-4. Sekaligus mengangkangi arch rival mereka, Persebaya Surabaya.

Jika terwujud, ini jelas akan luar biasa bagi Arema FC. Klub yang di awal musim sempat terseok-seok di dasar klasemen, berpeluang finis di posisi empat klasemen Liga 1.

Secara matematis, Arema FC memang masih punya peluang untuk bisa finis di posisi empat. Itulah posisi maksimal yang bisa diraih Arema FC di Liga 1 musim ini.

Seperti diketahui, saat ini, Singo Edan menduduki peringkat tujuh dengan mengumpulkan 47 poin. Arema FC berada di bawah Persebaya (peringkat 6/47 poin), Borneo FC (peringkat 5/48 poin), dan Bhayangkara FC (peringkat 4/50 poin).

Untuk bisa finis di posisi empat, Arema FC harus mengalahkan Sriwijaya FC. Namun hal itu belum cukup. Ada syarat yang harus terpenuhi. Di antaranya Persebaya tidak boleh menang saat menjamu PSIS Semarang, lalu Borneo FC juga gagal menang saat bertemu PS TIRA. Sedangkan Bhayangkara FC harus kalah ketika berhadapan dengan Bali United.

Syarat yang berat. Tapi, tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola. Pelatih Arema FC Milan Petrovic pun tahu bahwa timnya masih bisa melambung lebih tinggi di klasemen Liga 1.

Namun, Milan tidak ingin ambil pusing dan berharap terlalu tinggi terhadap hasil laga lainnya. ”Kami hanya perlu mainkan laga ini, mencetak gol. Tidak usah berpikir laga lainnya. Kami harus fokus pada laga ini,” tegas Milan, usai memimpin latihan timnya di Stadion Kanjuruhan, Rabu sore (5/12).

Milan juga tidak mau ambil pusing dengan nasib Sriwijaya FC yang bisa terdegradasi kalau kalah di Stadion Kanjuruhan pekan ini. Dia menyatakan, sekarang situasinya sama dengan ketika menghadapi PS TIRA, Minggu (2/12).

Seperti diketahui, pekan lalu, Arema FC menang 1-0 di kandang PS TIRA, Stadion Sultan Agung Bantul. Hasil itu membuat PS TIRA berada di ujung tanduk.

”Saya minta maaf pada klub seperti PS TIRA dan Sriwijaya. Tapi, kami harus menang dan mendapatkan tiga poin,” tegas pelatih berpaspor Slovenia ini.

Sebagai persiapan jelang laga lawan Sriwijaya FC, Arema FC menggelar latihan di Stadion Kanjuruhan kemarin sore. Ini menjadi agenda latihan perdana pasca laga lawan PS TIRA. Meski diguyur hujan, pemain tetap melahap sesi latihan yang berlangsung selama 1,5 jam itu. 

(c2/muf)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up